globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pemkab Gelontorkan Rp82 Milliar Untuk Atlet Berpretasi

CIBINONG – Melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Bogor dengan Nomor 426/570/Kpts/Per-UU/2018 tanggal 7 Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan dana pembinaan kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih dan official yang telah berprestasi diajang Porda dan Peparda sebasar Rp82 Milliar.

Pemberian tersebut, dimaksudkan bagi para atlet yang meraih emas sebesar Rp100juta bagi serta pelatih Rp10juta. Namun, pro kontra dalam tubuh pengurus Cabang (Pengcab) terjadi lantaran tidak pernah dilibatkan dalam memberikan masukan kepada pemerintah.

Plt Kepala Dispora Kabupaten Bogor Aman Muslihat menjelaskan, anggaran dana pembinaan ini baru muncul pada APBD Perubahan 2018, atau setelah Porda selesai digelar. Ditambah lagi, kedua kontingen melampaui target perolehan medali.

“Misal Porda, target emasnya kan 221. Tapi realisasi mencapai 256 medali. Nah dari situ, mulai dihitung kembali, untuk membagi secara merata kepada semua atlet,” ujar Aman kepada wartawan, Rabu (19/12).

Prihal keberatan dari Pengcab, Aman menilai bukan masalah besar. Melainkan sebagai pembelajaran untuk pemerintah agar kedepannya bisa mempersiapkan sifat apresiasinya kepada insan olah raga.

“Saya yakin siapa pun yang berkecimpung pada olahraga, diawali dengan rasa senang pada cabang yang diikuti jadi prestasi, semoga tetap konsisten,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bogor Bibit Sucipto mengaku, pemkab harus lebih aktif komunikasi dengan pengcab, karena menyangkut kontingen,

“Kalau saya pribadi tidak masalah, tapi para pelatih, asisten pelatih hingga para atlet. Mereka yang jadi ujung tombak prestasi olahraga kita. Maka harus mendapat perhatian, apalagi mereka ikut berkontribusi menjadi Kabupaten Bogor juara umum di rumah sendiri,” kata dia.

Senada dengan Pordasi, Ketua Harian Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor Lilik Suhartini hingga saat ini tidak pernah diajak berdialog dan berkomunikasi terkait pembahasan dana pembinaan yang kan diberikan kepada atlet yang berprestasi baik ditingkat Porda maupun Peparda.

“Sekarang sudah di SK kan, dan mau sepeti apalgi, kita harus terima. Akantetapi, kedepan semua cabor diajak berbicaralah,” tegasnya.

Sebaran Dana Pembinaan Atlet Berprestasi

Perorangan:
– Emas : Rp100 juta/keping
– Perak : Rp30 juta/keping
– Perunggu : Rp15 juta/keping

Ganda/Pasangan:
– Emas : Rp150 juta/keping
– Perak : Rp50 juta/keping
– Perunggu : Rp20 juta/keping

Beregu 3-5 Orang :
– Emas : Rp200 juta/keping
– Perak : Rp100 juta/keping
– Perunggu : Rp50 juta/keping

Beregu 6 atau lebih :
– Emas : Rp320 juta/keping
– Perak : Rp150 juta/keping
– Perunggu : Rp100 juta/keping

Pelatih & Asisten
– Emas : Rp10 juta/keping
– Perak : Rp5 juta/keping
– Perunggu : Rp3 juta/keping

Ofisial
– Emas : Rp40 juta
– Perak : Rp30 juta
– Perunggu : Rp20 juta

Wartawan : Mul

Check Also

22 Makam di Sukabumi Tergerus Longsor

PUBLIK BOGOR – Bencana longsor terus-terusan menerjang sejumlah lokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Bencana tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *