globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Peringati Milad ke 106 Tahun, Pengurus Muhammadiyah Citra Indah Gelar Khitanan Massal

JONGGOL – Dalam rangka memperingati Muhammadiyah yang ke 106 tahun, pengurus Muhammadiyah Ranting Citra Indah mengadakan bhakti sosial khitanan massal, yang digelar di Masjid Al Ikhwan Cluster Angsana, Perumahan Citra Indah, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol.

Pengurus Muhammadiyah Cabang Jonggol, Christian mengatakan, kegiatan khitanan massal diikuti oleh 30 anak yang berasal dari perumahan Citra Indah.

“Peserta khitanan masal ini berasal dari 15 Cluster yang ada di Perumahan Citra Indah,” katanya kepada Publik Bogor, (29/12).

Iyan, sapaan akrabnya menjelaskan, bhakti sosial ini pun bersinergi dengan beberapa unsur elemen masyarakat, diantaranya Forum Masjid dan Mushola Citra Indah (FMC), Reuni Akbar 212, Gerakan Peduli Penyakit Masyarakat (GPPM), DKM Masjid Al Ikhwan, DKM Masjid Huda Ibrahim, dan DKM Masjid Bukit Cempaka.

“Alhamdulillah, dengan sinergi yang baik ini kita dapat melaksanakan khitanan massal dengan lancar,” ucapnya.

Iyan, yang juga sebagai Ketua Paguyuban RT RW se-Citra Indah ini pun menerangkan, khitanan massal ini terselenggara berkat kerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kenari Graha Medika.

Ditempat yang sama, Humas RSIA Kenari Graha Medika, Kurdi mengungkapkan, menerjunkan lima tenaga medis untuk menangani tindakan medis khitanan massal tersebut.

“Dua dokter dan dua perawat yang menangani khitanan, dan satu perawat mempersiapkan obat untuk anak-anak yang telah dikhitan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial ini memang sejalan dengan visi dan missi dari RSIA Kenari Graha Medika. Selain itu, RSIA Kenari Graha Medika pun menyediakan stand untuk tensi darah gratis bagi masyarakat.

“Kami juga membagikan susu formula untuk anak-anak yang berusia 0-6 tahun,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan, minimal kesehatan dirinya sendiri.

Wartawan : Daus

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *