globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

PUBLIKASI KINERJA PELAYANAN KESEHATAN UPT RSUD CILEUNGSI TAHUN 2018

Rumah Sakit  Umum Daerah Cileungsi berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 76 Tahun 2017 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah Cielungsi mulai tahun 2018 berfungsi sebagai Unit Pelaksana Teknis pada Dinas kesehatan Kabupaten Bogor sehingga berubah statusnya dari Satuan Kerja Perangkat daerah menjadi Unit Pelaksana Teknis.

Pada tahun 2018 kinerja pelayanan RSUD Cileungsi dapat dibagi menjadi dua (2) kategori, yaitu kinerja pada pelayanan pasien dan kinerja pada bidang manajemen, yang mana kedua kinerja pelayanan tersebut saling mendukung untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan masyakat sebagai pengguna jasa kesehatan.

RSUD Cileungsi sebagai salah satu rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan type C yang bekerja sama dengan BPJS dapat meningkatkan cakupan layanan peserta anggota BPJS yang dapat dilayani di RSUD Cileungsi. Dengan perencanaan yang baik dalam Renstra RS, maka kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan telah diakomodir oleh Direksi dengan Drg. MIKE KALTARINA, MARS sebagai Direktur dalam bentuk pengadaan Alat-Alat Kedokteran, penyesuaian fisik bangunan dan peningkatan serta pengembangan pelayanan kesehatan.

Peserta BPJS semakin meningkat di RSUD Cileungsi, hal ini tergambar pada tahun 2018 pelayanan rawat jalan pengguna BPJS sebesar 78,2%, pelayanan IGD 60,1%, pelayanan Rawat Inap 88,4% apabila dibandingkan tahun 2017 kenaikan BPJS sebesar ± 10%

RSUD Cileungsi senantiasa melakukan upaya penguatan mutu layanan dan pengembangan layanan secara bertahap ( continuously development ) melalui tahapan perencanaan strategis yang diaplikasikan dalam rangkaian kegiatan menunjang mutu layanan antara lain legitimasi sertifikat mutu layanan dengan terakreditasinya RSUD Cileungsi tahun 2016 melalui KARS dengan predikat perdana dan saat ini dalam tahap persiapan menuju paripurna dengan versi SNARS ( Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit ) , selain itu RSUD Cileungsi tersertifikat oleh Bureau Veritas melalui ISO 9001 : 2015 untuk lima pelayanan yaitu Outpatient Care, Surgery, Laboratory, Emergency Care, Radiology.

Pada aspek pengembangan layanan ( Diversifikasi Layanan ) pada tahun 2018 RSUD Cileungsi menambah layanannya dengan tersedianya layanan Hemodialisa ( cuci darah ) dan Pelayanan Patologi Anatomi serta pemeriksaan imunologi sehingga diharapkan masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut dapat menggunakan fasilitas yang tersedia di RSUD Cileungsi.

Harapan RSUD Cileungsi semoga fasilitas layanan di RSUD Cileungsi dapat membantu masyarakat khususnya Kawasan Bogor Timur dalam mengakomodasi kebutuhan layanan kesehatan, meningkatkan usia harapan hidup warga Kabupaten Bogor dan penguatan mutu layanan melalui akreditasi rumah sakit sebagai penciri Kabupaten Bogor. (ADV/Publikasi Kinerja)

Check Also

Warga Harkat Jaya Satu Komando Untuk Aan

SUKAJAYA – Satu Komando, mungkin dua kata itu mewakili masyarakat Harkat Jaya yang pada malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *