globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Februari Dibuka Pendaftaran PPPK

PUBLIK BOGOR – Pendaftaran PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dari honorer K2 rencananya akan dibuka Februari mendatang. Pemko Batam sudah berencana mengajukan usulan formasi.

“Arah hasil Rakornas kemarin, yang akan direkrut tahap pertama adalah sisa honorer K2,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Batam M Sahir.

Ia menyampaikan, jumlah honorer K2 di Kota Batam sisa seleksi CPNS 2013 sebanyak 253 orang. Namun belakangan, 5 orang diantaranya lulus seleksi CPNS 2018, dua orang meninggal, dan tiga orang mengundurkan diri.

“Jadi sekarang yang tersisa 243 orang. Jumlah ini akan kami usulkan,” kata dia.

Menurut dia, kebetulan seluruh honorer K2 yang tersisa merupakan guru yang tersebar di SD dan SMP Batam. Lalu bagaimana dengan kebutuhan lain seperti tenaga kesehatan, karena sebelumnya Menpan RB Syarifuddin menyebutkan tahap satu seleksi P3K selain guru juga diperuntukkan untuk tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat. Soal ini, Pemko Batam menunggu informasi dari Kemenpan RB.

“Tunggu informasi pusat, formasi untuk Batam belum kami terima juga,” imbuhnya.

Merujuk pada pernyataan Menteri Syafruddin, tahun ini sebanyak 150 ribu PPPK. Tahap satu 75 ribu orang, dan tahap dua 75 ribu usai Pilpres 2019.

Sahir menambahkan, pendaftar PPPK boleh honorer K2 yang usianya sudah tua. Batas maksimalnya, satu tahun jelang masa usia pensiun.

“Setahun sebelum pensiun bisa ikut (mendaftar sebagai calon PPPK, artinya sampai umur 55 bisa, kalau guru sampai umur 59 tahun,” terangnya.

Sebelumnya, Menpan RB Syafruddin mengatakan, rekruitmen P3K merupakan salah satu jalan yang disiapkan oleh pemerintah agar para honorer maupun umum yang terkendala umur agar dapat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sumber : JPNN

Check Also

Polisi Buru Pelaku Mutilasi WNI di Malaysia

PUBLIK BOGOR – Mabes Polri sudah memastikan hasil sidik jari dari Warga Negara Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *