globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Gedung Baru Rawat Inap Puskesmas Cigudeg Siap Beroperasi

 

CIGUDEG – Gedung baru rawat inap Puskesmas Cigudeg yang belum lama selesai Pembangunan nya, kini sudah bisa beroperasi untuk melayani masyarakat  di Wilayah Kecamatan Cigudeg dan sekitarnya. Hal tersebut diutarakan Kepala Puskesmas Cigudeg Anang Sujana saat ditemui Metropolitan diruang kerjanya kemarin.

Kepala Puskesmas Cigudeg Anang Sujana menjelaskan, gedung baru rawat inap Puskesmas Cigudeg menjadi rujukan bagi 6 Desa di wilayah Kecamatan Cigudeg, dengan area kerja meliputi Desa Cigudeg, Warga Jaya, Sukaraksa, Banyuwangi, Banyuresmi, dan Banyuasih. Dengan dilengkapi fasilitas tiga gedung rawat inap yang baru, belasan tempat tidur, IGD 24 jam, dan mobil ambulance Puskesmas keliling.

“Fasilitasnya sudah lengkap serta memadai dan sudah siap melayani masyarakat kalau ada yang sakit dan mau berobat jangan lupa bawa KTP dan kartu BPJSnya,” ujar Anang kepada wartawan, kemarin.

Anang juga menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Bogor Barat, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah membangun dan menambah tiga ruangan gedung rawat inap Puskesmas Cigudeg.

Agar peningkatan pelayanan rawat inap bagi pasien di Puskesmas Cigudeg, dengan begitu, puskesmas ini bisa melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan rawat inap.

“Kalau gedung rawat inap ini ditambah, nantinya masyarakat bisa diberikan pelayanan rawat jalan atau inap,” ujarnya.

Anang menerangkan, pembangunan dan penambahan gedung rawat inap yang baru ini bagian dari indeks peningkatan pelayanan Pemkab Bogor kepada masyarakat terhadap kesehatan di setiap Puskesmas.

Penambahan gedung rawat inap di puskesmas ini diperuntukkan guna meng-cover warga di Kabupaten Bogor bagian Barat.

”Jadi bila Rumah Sakit Leuwiliang penuh, masyarakat bisa mendapat perawatan inap di Puskesmas Cigudeg dan tidak usah ke rumah sakit,” paparnya.

Warga juga tak usah khawatir akan kekurangan tempat atau ruangan. Pasalnya, di Puskemas Cigudeg sudah tersedia ruang rawat inap.

Dengan dibangunnya dan ditambahnya gedung rawat inap di Puskesmas Cigudeg merupakan salah satu kebijakan pencapaian program kesehatan untuk mencapai masyarakat Kabupaten Bogor sehat.

”Saya berharap dengan ditambahnya pembangunan gedung ruang rawat ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,”pungkasnya.

Wartawan : agus

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *