globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Kades dan TNI Berjibaku Bangun Pos Koramil Sukajaya Dengan Swadaya

 

SUKAJAYA – Dalam rangka meningkatkan keamanan Lingkungan dan pembinaan territorial diwilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Dua kepala Desa bersama TNI dan masyarakat yakni Desa Pasir Madang dan Cileuksa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor bagian Barat yang juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak, Banten berjibaku melakukan Pembangunan Pos Koramil di Kecamatan Sukajaya.

Kepala Desa Cileuksa Ujang ruhyadi mengatakan, keberadaan Pos Koramil memang sangat dibutuhkan, dan Pembangunan Pos Koramil Sukajaya sengaja memilih lokasi yang strategis dalam rangka untuk membantu tugas para Babinsa Desa yang titik lokasinya yang jauh dari Kantor Koramil Cigudeg. Agar nantinya Babinsa bisa mengawasi dalam menjaga keamanan dan pembinanaan di sekitar wilayah Kecamatan Sukajaya sehingga pelaksanaan tugas nya lebih efektif.

“Pos Koramil Sukajaya ini kami bangun bersama TNI Koramil Cigudeg dan paguyuban kepala Desa serta masyarakat secara Swadaya. Sehingga dapat mengantipasi adanya tindak kejahatan kriminal yang sering terjadi diwilayah Ujung Barat Kecamatan Sukajaya,”ungkapnya.

Sementara itu Danramil 2118 /Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi mengatakan, adanya kegiatan Pembangunan Pos Koramil di wilayah Kecamatan Sukajaya ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari para kepala Desa agar diusulkan Pembangunan Pos Koramil dalam rangka untuk mengantisipasi maraknya pencurian motor, hewan ternak, dan begal.

“Mengingat jarak tempuh anggota Babinsa Koramil Cigudeg yang bertugas di setiap Desa binaan nya di wilayah Kecamatan Sukajaya cukup jauh yang jarak tempuh perjalanannya sekitar 30 kilo meter dari koramil Cigudeg,” terangnya Kepada wartawan saat peletakan batu pertama Pembangunan Pos Koramil kemarin.

Lanjut Kapten Mulyadi menambahkan, tujuan Pembangunan Pos Koramil Sukajaya ini merupakan bentuk antisipasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah Teritorial diwilayah Kecamatan Sukajaya sekaligus pembinaan masyarakat disetiap Desa dapat terlaksana dengan optimal dan efektif.

“Melihat geograpis wilayah Kecamatan Sukajaya berbukit dan jarak tempuh perjalanan nya sangat jauh, apabila terjadi bencana alam dan lainnya masyarakat dapat lapor dengan cepat karna sudah ada Pos Koramil Sukajaya untuk membantu masyarakat di 11 Desa,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi para kepala Desa di Kecamatan Sukajaya yang bersimpati memberikan lahan untuk Pembangunan Pos Koramil Sukajaya. Agar nantinya masyarakat bisa untuk mengadu dalam membantu kesulitan masyarakat di perdesaan.

“Ya nanti nya Pos koramil setelah selesai Pembangunan nya akan di tempati oleh Para Babinsa yang Desa binaannya cukup jauh dari Koramil Cigudeg. Sehingga Babinsa yang bertugas di Pos Koramil Sukajaya bisa membantu masyarakat dengan Cepat dan tanggap darurat apabila ada petistiwa bencana alam dan peristiwa lainnya,”ujarnya.

Selain itu Babinsa Desa juga dapat melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik terutama dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat sebagai perwujudan jiwa juang masyarakat dalam mengatasi permasalahan sarana di setiap Desa binaannya.

“Di samping dalam rangka mengemban tugas Pembinaan Teritorial dengan kegotong royongan, hal tersebut sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman dengan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap keamanan Lingkungan dan Desa nya sendiri,”pungkasnya.

Check Also

22 Makam di Sukabumi Tergerus Longsor

PUBLIK BOGOR – Bencana longsor terus-terusan menerjang sejumlah lokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Bencana tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *