globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ciptakan Cinta Lingkungan, Indocement Gandeng 120 Sekolah

CITEUREUP – Terus dorong ekosistem alam lingkungan yang berkeadaban, Pt. indocement Tbk terus lakukan gebrakan, dengan lakukan sosialisasi dan bimbingan teknis Sekolah Adiwiyata selama dua hari 6-7 Februari di Aula Masjid As- Salam.

Dengan menggandeng 120 peserta dari perwakilan Sekolah ditingkatan SD hingga SMA se Kabupaten Bogor, kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan iklim kepedulian kepada lingkungan yang tinggi kelak.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Budi Lukman Nulhakim mengatakan, program ini (sekolah Adiwiyata) bagian dari program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah akan pelestarian lingkungan hidup.

“Tujuannya setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat,” ujarnya

Selain memberikan pemahaman mengenai pentingnya Adiwiyata, kegiatan kali ini juga diadakan bimbingan teknis kepada sekolah-sekolah untuk mencapai tingkatan tertinggi dalam program Sekolah Adiwiyata, yakni tingkat Mandiri.

“ada empat tingkatan yakni Sekolah Adiwiyata tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, Nasional dan yang tertinggi adalah Mandiri. Dalam setiap tingkatannya sekolah harus melalui serangkaian tahap verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup tingkat Kota/Kabupaten, tingkat Provinsi, hingga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Tiga Roda, Antonius Marcos menambahkan, Tiga Roda memiliki komitmen kuat dalam mendorong pembentukan program Sekolah Adiwiyata. Dengan melalui program-program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR, terlebih hal tersebut diprakarsai oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini,

“Sejak 2013, ada 25 Sekolah Adiwiyata yang terbentuk di area pabrik dan ada enam sekolah meraih sekolah Adiwiyata tingkat Nasional,” terangnya

Marcos sapaan akarbanya, sekolah yang berhasil meraih prestasi tersebur diantaranya SMP Bantarjati dan SMP Puspanegara di Bogor, SMP 1 Gempol dan SMA Palimanan di Kabupaten Cirebon, SMA 5 Cilegon di Kota Cilegon, dan SMA Tarjun, Kalimantan Selatan; masih dalam proses persiapan untuk mencapai Sekolah Adiwiyata tingkat Mandiri. Di wilayah Kabupaten Bogor sendiri, saat ini tercatat 9 yang didorong untuk mencapai mandiri sekolah Adiwiyata untuk berbagai tingkat.

“ini bagian langkah konkrit kita dalam mendorong tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) 2030 dengan mendukung Pilar pembangunan lingkungan,” pungkasnya

Wartawan : Daus

Check Also

Polisi Buru Pelaku Mutilasi WNI di Malaysia

PUBLIK BOGOR – Mabes Polri sudah memastikan hasil sidik jari dari Warga Negara Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *