globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Polres Bogor : Granat Lama Sisa Perang Kemerdekaan

PUBLIK BOGOR – Polisi masih menyelidiki kasus meledaknya granat yang menewaskan dua anak di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Hasil pemeriksaan sementara, granat itu diduga sisa peninggalan perang kemerdekaan Indonesia.

“Bahwa granat itu kemungkinan granat lama sisa perang kemerdekaan,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, saat dikonfirmasi, Jumat (15/2).

Dicky mengatakan, tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Barat masih terus menyisir lokasi kejadian guna menelusuri kemungkinan masih adanya sisa granat supaya hal serupa tidak terulang lagi.

“Lagi dicek juga. Di Jawa Barat masih banyak peninggalan dari zaman revolusi fisik perang kemerdekaan seperti mortir dan lain-lain,” kata Dicky.

“Jibom sudah sisir untuk cari yang lain. Granat tersebut ditemukan anak kecil,” imbuh dia.

Peristiwa ini bermula saat seorang anak menemukan barang diduga granat itu pada Minggu (10/2). Anak yang menemukan granat di dalam kaleng susu ini membawanya ke rumahnya.

Lalu, pada Selasa (12/2), ibu anak itu, bernama Siti Nurhasanah, membuang kaleng diduga berisi granat itu ke salah satu kebun di dekat rumahnya. Tak disangka, kaleng itu justru jadi mainan 3 anak.

Tiba-tiba, granat meledak. Satu anak bernama Ibnu Mubarak (11) tewas di tempat. Sedangkan dua anak lainnya, Doni (11) dan Sahrul (11) mengalami luka parah dan dibawa ke RSUD Leuwiliang.

Namun, pada Jumat (15/2) Doni akhirnya meninggal dunia setelah menjalani serangkaian perawatan.

Sumber : Kumparan

Check Also

Bocah 4 Tahun Meninggal Tertimpa Truk Tambang Di Gunungsindur

GUNUNGSINDUR – Sebuah peristiwa mengenaskan terjadi di wilayah Kecamatan Gunungsindur. Seorang bocah berusia empat tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *