globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Puskesmas Jasinga Perangi DBD

JASINGA – Jasinga Seiring meningkatnya kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kabupaten Bogor, membuat Puskesmas Jasinga melakukan antisipasi dan pencegahan dengan melakukan sosialisasi dan fogging di Kampung Pondok Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kemarin.

Kepala Puskesmas Jasinga dr. Noor Alya mengatakan, tidak hanya sosialisasi saja, Puskesmas Jasinga juga menerjunkan petugas fogging untuk melakukan pemberian Bubuk Abate, serta melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE).

”Kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Jasinga ini, dalam rangka upaya kewaspadaan dini dan respon kejadian penyakit DBD.dan tentunya perlu dilakukan Penyelidikan Epidemiologi DBD yang bertujuan untuk mengetahui potensi penularan dan penyebaran DBD lebih lanjut serta tindakan penanggulangan yang perlu dilakukan di wilayah sekitar tempat tinggal penderita,” terangnya Kepada wartawan kemarin, (3/02/2019).

Selain itu, Alya menambahkan, setelah menemukan dan menerima laporan adanya penderita DBD, petugas puskesmas melalui koordinator DBD segera melakukan dan mencatat kejadian tersebut.

Untuk itu pihaknya mengajak kepada warga khususnya Kampung Pondok Desa Setu untuk selalu menjaga pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Kita menyambangi rumah waarga yang terjangkit DBD, dan langsung melakukan lakukan Fogging, serta memberikan bubuk abate, untuk mengajak warga akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, ”ucapnya. Dirinya menghimbau, apabila ada tanda dan gejala DBD, seperti demam, pusing untuk segera membawa ke puskesmas terdekat.

Wartawan : Agus

Check Also

Atlet Binaan IMI Korwil Kab. Bogor, Raih Double Podium di Ajang Event Seri 3

CIBINONG – Pembangunan Sirkuit balap motor selama ini ditunggu, oleh atlet pembalap binaan Mamank Reacing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *