globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sekarang Admin Fanpage di Facebook Bisa Respons Pesan Instagram

PUBLIK BOGOR – Upaya Facebook untuk menggabungkan sistem layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger agar ketiga aplikasi tersebut saling terhubung, mulai semakin tampak.

Baru-baru ini media sosial buatan Mark Zuckerberg itu mengeluarkan fitur terbaru yang memungkinan para admin Halaman Facebook (Facebook Page) bisa menanggapi pesan yang dikirimkan melalui Direct Message (DM) Instagram mereka secara langsung dari kotak masuk Halaman Facebook.

Fitur ini akan membuat para admin fanpage di Facebook lebih mudah untuk berkomunikasi dengan audiens mereka yang tersebar di dua platform yang dimiliki Facebook itu.

“Menyederhanakan perpesanan untuk admin Halaman Facebook: Admin sekarang dapat menanggapi pesan langsung Instagram dari kotak masuk Halaman Facebook mereka,” kata VP of Product Partnerships, Ime Archibong dalam siaran pers di situs Facebook.

Ime menambahkan, fitur tersebut merupakan peningkatan layanan guna membantu anggota pengguna Halaman Facebook untuk terus membangun komunitas mereka di platform media sosial terbesar di dunia ini.

Hal baru lainnya dari Facebook adalah penambahan fitur untuk membuat posting dan kemudahan untuk mengelola grup seperti cara memberi tahu anggota komunitas Halaman Facebook ketika mereka melanggar aturan.

Munculnya fitur pengabungan Facebook Page dan DM Instagram ini juga bisa menjadi batu loncatan untuk meningkatkan integrasi antarlayanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram seperti yang telah dilaporkan baru-baru ini.

Masuk akal bagi Facebook untuk mengizinkan pengguna bisa membalas pesan dari Instagram secara langsung dari Halaman Facebook. Sebab, hal ini bisa memastikan bahwa mereka akan menghabiskan waktu tambahan di situs Facebook itu sendiri.

Dalam pertemuan laporan keuangan Facebook kuartal keempat tahun 2018 pada Kamis (31/1), CEO Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa perusahaan ingin mempermudah pengiriman pesan lintas platform. Namun, integrasi tersebut belum akan terwujud pada 2019, melainkan 2020 atau bahkan setelahnya.

“Kami benar-benar tengah memikirkan hal ini sejak awal. Ada banyak lagi yang perlu kami pikirkan sebelum menyelesaikan rencana,” ucap Zuckerberg seperti dikutip Mashable.

Meski Facebook, WhatsApp, dan Instagram bakal dibuat saling terintegrasi, masing-masing aplikasi ini nantinya juga akan terus ada dan beroperasi sebagai aplikasi mandiri. Facebook menjanjikan semua aplikasi bakal menyediakan fitur pesan enkripsi end-to-end untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data pribadi pengguna.

Sumber : Kumparan

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *