Sidang Habib Bahar, Pada Pemeriksaan CT-Scan Tulang Mata Korban Patah

  • Whatsapp

PUBLIK BOGOR – Habib Bahar bin Smith didakwa melakukan penganiayaan terhadap dua remaja di Bogor. Akibat penganiayaan tersebut, dua korban mengalami luka berat.

Dalam surat dakwaan yang dibacakan jaksa Kejaksaan Negeri Cibinong, Bahar bersama Agil Yahya dan Hamdi melakukan penganiayaan terhadap dua remaja CAJ (18) dan MKUAM (18) di Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Ponpes. Dakwaan jaksa menyebut penganiayaan dilakukan berkali-kali.

Read More

“Bahwa akibat perbuatan terdakwa bersama-sama dengan Saksi Agil Yahya dan saudara Hamdi mengakibatkan saksi korban Cahya Abdul Jabar dan saksi korban Muhamad Khoerul Umam Al Mudzaqi mengalami luka-luka yang menimbulkan halangan dalam melakukan pekerjaan untuk sementara waktu dan dirawat di rumah sakit,” ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (28/2/2019).

Jaksa lantas membacakan hasil visum et repertum terhadap para korban. Hasil visum, korban CAJ mengalami luka-luka pada bagian mata.

“Pada pemeriksaan fisik ditemukan memar kelopak mata kiri dan perdarahan pada selaput bening mata kiri akibat kekerasan tumpul. Luka-luka tersebut telah menimbulkan penyakit dan halangan dalam melakukan pekerjaan dan jabatan atau pencaharian untuk sementara waktu,” kata jaksa.

Sementara untuk korban MKUAM, hasil visum menunjukan ditemukannya memar pada bagian kepala hingga bagian tubuh lainnya.

“Pada pemeriksaan fisik ditemukan memar pada kepala sisi kanan, pelipis kanan, telinga kanan, kelopak mata kanan dan kiri, pipi kanan, luka lecet pada lengan kiri, bahu kanan, perdarahan pada selaput bening bola mata kanan dan kiri akibat kekerasan tumpul. Luka-luka tersebut telah menimbulkan penyakit dan halangan dalam melakukan pekerjaan dan jabatan atau pencaharian untuk sementara waktu,” tutur jaksa.

Selain itu, dari hasil rontgen mata didapatkan curiga gambaran patah pada tulang mata bagian atas-tengah kanan. “Pada pemeriksan CT-Scan pada kepala didapatkan pembengkakan otak bagian tengah. Pada pemeriksaan dokter Spesialis Syaraf didapatkan Cidera kepala ringan,” kata jaksa menambahkan.

Sumber : Detik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *