globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Nenek Ini Ditolak 3 Rumah Sakit di Bogor

PUBLIK BOGOR – Evy Hareva (85), seorang nenek asal Babakan Perumnas RT01/006, Baranangsiang, Bogor Timur, harus terkatung nasibnya lantaran tidak bisa mendapat perawatan medis dari tiga rumah sakit di Kota Bogor ,yakni RS Vania, Salak dan PMI.

Hal ini seperti tertera dalam akun Facebook milik Ketua LSM Mitra Rakyat Bersatu Jamal Nasir. Pihaknya mengunggah tentang kegetiran nenek Evy karena ditolak dengan alasan penuh alias tidak ada ruangan.

Jamal menuliskan jika Evy memiliki Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Padahal, kata dia, dalam UU Nomor 35 Tahun 1999 tentang Kesehatan, dia berhak memperoleh hak sumber daya kesehatan.

“Lalu apa gunanya Kartu JKN. Dalam undang-undang itu juga pemerintah bertanggung jawab mengatur, menyelenggarakan, membina dan mengawasi penyelenggaraan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat,” tulisnya.

Menurutnya, penolakan di rumah sakit seperti sudah lumrah terjadi di Kota Bogor. Dia pun mendesak Wali Kota Bogor Bima Arya dan perangkat daerahnya lebih berperan aktif dalam melayani kesehatan warga kelas bawah.

“Penolakan-penolakan seperti ini adalah hal klasik yang harus dihadapi warga kelas bawah. Ingat Wali Kota dipilih oleh rakyat dan secara otomatis harus mengemban amanat rakayat sesuai dengan UUD 1945,” tegasnya.

Postingan Jamal kemudian diteruskan oleh Ketua Yayasan Satu Keadilan, Sugeng Teguh Santoso. Dia mengaku merasa sakit hati ada kenyataan ini.

“Saya marah dan sakit hati. Warga miskin bagaikan bola pingpong ditolak bolak-balik dengan alasan macam-macam,” tukasnya.

Menurutnya, kursi jabatan yang diemban Bima Arya adalah tanggung jawab. “Apakah ibu ini manusia atau sekedar angka statistik orang miskin? Kursi jabatan adalah tanggung jawab. Layani mereka yang miskin dan terpinggirkan,” tegasnya.

Dia menerangkan, sebulan lalu, Evy ditolak RS Vania, Salak dan PMI. “Sekarang sudah bisa masuk rumah sakit. Kita juga sudah koordinasi dengan RSUD Kota Bogor supaya besok bisa dirawat di sana,” katanya.

Sumber : Pojokbogor

Check Also

Ada Apa Dengan Pevita dan Ariel ?

PUBLIK BOGOR – Rumor soal kedekatan Pevita dan Ariel hingga saat ini masih terus menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *