globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Saat Debat Pilpres, Santri Di Banten : Ayo, Pak Kiyai Ini Baru Namanya Santri

PUBLIK BOGOR – Sekitar 500 santri dari Ponpes Al-Fathoniyah melakukan nonton bareng menyaksikan debat ketiga calon wakil presiden. Mereka terlihat antusias, apalagi ketika cawapres Ma’ruf Amin memberi jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan cawapres Sandiaga Uno.

Aula besar digunakan pengasuh ponpes untuk melihat Ma’ruf dan Sandiaga berdebat. Sesekali baik santri maupun santriwati memberi dukungan saat para kandidat mengajukan gagasan.

“Ayo, Pak Kiai. Ini baru namanya santri,” kata salah satu murid pesantren begitu Kiai Ma’ruf mengucap soal kartu pendidikan dan kesehatan.

Salah satu ustadz Mas Samsul mengatakan, nobar digelar di pesantren agar santri yang sudah punya hak pilih mengetahui calon wakil presiden yang memahami bagaimana kondisi santri dan pesantren. Ia melihat sosok Kiai Ma’ruf sebagai perwakilan aspirasi santri di pemerintahan akan datang. Harapannya, Ma’ruf lancar berdebat dan bisa membawa program-program kepentingan santri.

“Karena Kiai guru kami, panutan santri. Makanya anak santri punya slogan ‘santri untuk negeri, NKRI harga mati’,” kata Samsul kepada wartawan di kawasan Sempu, Kota Serang, Minggu (17/3/2019).

Ia mengatakan politik ke depan adalah bagaimana menyelaraskan dengan agama. Harapan itu ada pada sosok Ma’ruf Amin, yang juga warga asli Banten dan dikenal sebagai ulama.

“Terus bisa mewakili aspirasi santri,” pungkasnya.

Sumber : Detik

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *