globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sekarang Ada Bus Garut-Bogor di Baranangsiang

BOGOR – Terminal Baranangsiang kini menambah armadanya. Trayek jurusan antara kota Garut-Bogor mulai beroperasi untuk mengakomodir pengguna jasa angkutan transportasi darat di terminal terbesar di Kota Bogor itu.

Diketahui ternyata trayek tersebut sudah mengaspal sejak beberapa minggu lalu dengan jurusan Terminal Baranangsiang – Terminal Guntur Garut. Keberangkatan bus itu untuk jadwal mulai pukul 05.00 WIB, dengan jumlah 11 unit MGI.

“Trayek baru itu, launching perdana tanggal 13 Maret 2019,” ujar Kabag Humas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Budi Rahardjo.

Bus itu, kata dia, berjumlah 11 unit yang terdiri lima unit dari Bogor dan enam unit dari Garut. “Jadwal keberangkatan awal pukul 05.00 WIB dengan interval 90 menit perbus,” tuturnya.

Dengan penambahan trayek tersebut maka saat ini jumlah PO Bus AKDP yang beroperasional di Terminal Baranangsiang sebanyak 27 PO Bus dengan total armada 310 unit. Sementara jumlah PO Bus AKAP sebanyak 28 dengan total armada 354 unit.

Dia membeberkan, AKDP jurusan melingkupi dari Bogor menuju Cileungsi, Karawang, Cikarang, Jonggol, Bandung, Depok, Bekasi, Purwakarta, Pelabuhan Ratu, Garut, Parung, Cirebon, Sukabumi dan Kuningan.

Sedangkan AKAP jurusannya Rambutan, Lebak Bulus, Tanjung Priok, Tanggerang, Medan, Merak, Rangkasbitung, Blitar, Ponorogo, Pekalongan, Pacitan, Solo, Padang, Jepara, Wonogiri, Madura, Madiun, Yogyakarta, Wonosobo, Pemalang, Bobotsari, Muntilan, Cilacap, Bojonegoro, Pati, Wonosori, Kalideres, Pulo Gadung, Ploris Plawad dan Blitar.

Dia tidak bisa memastikan, apakah ke depannya akan ada penambahan trayek apalagi di Terminal Baranangsiang. Sebab trayek yang merupakan pengajuan dari operator setelah melihat peluang bisnis diajukan ke intansil diluar BPTJ.

Seperti perizinan angkutan AKAP, kata dia, yang merupakan kewenangan Ditjen Perhubungan Darat dan AKDP Jawa Barat kewenangan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Sementara ruang perizinan angkutan yang menjadi lingkup BPTJ hanya trayek-trayek antar wilayah di dalam Jabodetabek.

“Untuk terminal tipe A seperti Barangsiang memang menjadi kewenangan BPTJ dalam pengelolaanya namun tidak lantas semua perizinan trayek di dalamnya menjadi kewenangan BPTJ,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Terminal Bus Baranangsiang, Andri Andriansyah menambahkan, bahwa penambahan trayek tersebut sudah dilakukan sejak beberapa minggu lalu untuk jadwal keberangkatan dimulai sejak pukul 05.00 WIB.

Bus yang disediakan dari Bogor ke Garut itu, lanjut dia, beroperasi mulai pagi hingga malam disediakan 5 bus sedangkan dari Garut menuju Bogor tersedia emam bus.

“Untuk kursi 2-2, dan jadwal pemberangkatan pertama pukul 05.00 WIB untuk ketersediaan armada ada 11, untuk Bogor-Garut tersedia lima bus dan Garut-Bogor enam bus,” ujarnya

Sumber : Radarbogor

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *