globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

TIM Puskesmas Jasinga sosialisasikan Program Indonesia Sehat

JASINGA – Dalam rangka untuk menjaga agar masyarakat Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga tetap sehat, maka TIM dari Puskesmas Jasinga Kabupaten Bogor mengadakan sosialisasi Program Indonesia Sehat melalui Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di Balai Desa Cikopomayak Kecamatan Jasinga.

Kepala Puskesmas Jasinga Dr. Noor Alya mengatakan, Pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud kondisi masyarakat Indonesia yang memiliki derajat kesehatan optimal.

“Dalam rencana strategis Pemerintah ini kami menegaskan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” ujarnya, kepada Publik Bogor, (10/03/2019).

Selain itu, Noor Alya menambahkan, bahwa pendekatan Keluarga bukanlah program baru, melainkan salah satu cara Puskesmas meningkatkan jangkauan sasaran dan meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan dengan mendatangi keluarga.

“Puskesmas tidak boleh diam, harus aktif, pro aktif melakukan pelayanan ke luar gedung sampai kepada keluarga. Pendekatan keluarga adalah salah satu cara puskesmas untuk meningkatkan jangkauan sasaran dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan diwilayah kerja Puskesmas Jasinga,”katanya.

Ia menambahkan, puskesmas tidak hanya menyelenggarakan, pelayanan kesehatan di dalam gedung, melainkan juga keluar gedung dengan mengunjungi keluarga diwilayah kerjanya. Dalam pelaksanaannya, pendekatan keluarga terintegrasi dengan semua program diseluruh puskesmas.

“Dengan melakukan kunjungan rumah dari satu keluarga ke keluarga lain secara rutin dan terjadwal, Puskesmas akan mengenali masalah-masalah kesehatan yang dihadapi keluarga secara menyeluruh,” pungkasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Bima Arya dan Habib Salim Segaf melayat ke Alm. Ustaz Arifin Ilham

BABAKANMADANG – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *