globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Warga Desa Batu Tulis Minta SDN di Bangun

NANGGUNG – Warga Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk membangun Gedung Sekolah Dasar (SD) di desa mereka. Pasalnya, semenjak desa ini berdiri jumlah penduduk setiap tahunnya semakin bertambah.

“Pembangunan SD ini sangat kami butuhkan di desa kami. Mengingat jumlah anak usia sekolah makin bertambah.” Gedung sekolah yang ada tidak sebanding dengan jarak tempuh yang cukup jauh  dan semakin bertambah jumlah penduduk warga desa batutulis,” kata ketua RW setempat, Kodang, kepada Wartawan, (19/3/2019).

Ia menyebutkan, bahwa sudah seharusnya adanya pembangunan gedung SDN dibatutulis yang jaraknya tidak jauh dengan kantor desa.” Warga sangat  mengharapkan agar anak-anak tidak harus ke jauh ketika hendak bersekolah,” harapnya.

Kades Batutulis, Ade Supriatna membenarkan bahwa diwilayahnya masih minim sarana pendidikan, yakni perlu adanya pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) baru

“Pendidikan merupakan hak semua warga negara. hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk sama sama mengupayakan agar perencanaan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut bisa terwujud.” katanya.

Ia mengaku, memang  kendalanya dari ketersediaan lahan, tetapi semua bisa dikomunikasikan.” Kami meminta progresnya pihak Pemda agar mempasilitasi yang paling penting adalah untuk pasilitas tanah.” pintanya.

Ia mengatakan, sejauh ini ada saja warganya dengan terpaksa harus sekolah (SD red) keluar dari desa  karena sekolah yang ada jaraknya cukup jauh.” Apalagi anak anak sekolah yang tinggal di pelosok kampung, tentu saja ini harus menjadi perhatian serius dari pemangku kebijakan,” ucapnya.

Menurutnya, wacana untuk kedepannya Gedung SDN yang lama sebagian ruangan bisa digunakan untuk pendidikan tingkat SMP, yaitu SMP Nanggung 2,” cetusnya.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk warga didesa batutulis hingga mencapai  8.500 Kepala Keluarga hingga puluhan ribu jiwa.”  Maka sudah menjadi keharusan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan membangun gedung baru Sekolah Dasar.” tutupnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *