globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Diera Kepemimpinan Dian, KPPI Semakin Aktif Untuk Ikut Serta dalam Pembangunan

CIBINONG – Diera kepemimpinan Dian Wahyu Siregar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bogor tampaknya sangat aktif.

Lewat terobosannya, untuk menggalar Pembekalan dan Sosialisasi Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Bogor nampaknya berhasil ia buktikan.

Karena, hal itu merupakan bagian penting dari peningkatan kualitas perempuan di bidang politik, yang secara khusus untuk menyiapkan perempuan untuk menjadi Anggota Legislatif guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkadilan gender.

“Berdasarkan proyeksi BPS Kabupaten Bogor, jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada tahun 2019, terdiri dari 2.792.907 jiwa laki-laki, dan 2.666.761 jiwa perempuan. Maka dari itu saya bertekad untuk merubah paradigma penduduk perempuan yang masih tertinggal di berbagai bidang pembangunan,” ujarnya kepada Publik Bogor dilokasi acara, (3/04/2019).

Ketertinggalan perempuan lanjut Dian sapaan akrabnya, merupakan hal yang sangat miris, bagaimana pun Perempuan juga bisa untuk berkarya dalam pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

“Atas dasar itu, Kabupaten Bogor melalui Kaukus Perempuan Politik Indonesia mengambil langkah-langkah strategis, dan proaktif terhadap berbagai permasalahan atau isu di berbagai bidang pembangunan,” katanya.

Dian menjelaskan, Isu gender di bidang politik menunjukkan bahwa, masih rendahnya keterwakilan perempuan di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Hasil pemilu legislatif tahun 2014 menghasilkan keterwakilan perempuan 17,32% Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), 25,76% Dewan Perwakilan Daerah (DPD), 16,15% Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan 14,15% Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. Perempuan di Eksekutif: 23,5% Menteri, 0% Gubernur, 3% Wakil Gu-bernur, 14% Bupati/Walikota.

“Perempuan di Yudikatif dan Lembaga Negara lainnya: 10% Hakim Agung, Mahkamah Agung; 20% Komisi Pemberantasan Korupsi; 0% Komisi Yudisial; 14% Komisi Pemilihan Umum.
Pada era demokrasi dewasa ini, maka bisa dilihat bentuk bahwa Perempuan juga bisa membangun,” imbuhnya.

Untuk itu lanjutnya, Kaukus Perempuan Politik Indonesia Kabupaten Bogor berupaya membuka akses yang lebih luas bagi perempuan, dalam berbagai bidang pembangunan. Dengan Jumlah Caleg Perempuan dikabupaten Bogor Sebanyak 256 dari 16 Partai Politik di 6 Daerah Pemilihan, Maka Pembekalan dan sosialisasi caleg perempuan Pembekalan Calon Anggota Legislatif dapat menjadi wahana pembelajaran politik guna memotivasi perempuan.

” Hal itu untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan politik agar siap menjadi pemimpin dan siap maju mencalonkan diri menjadi Anggota Legislatif. Melalui Pembekalan dan sosialisasi caleg perempuan ini,” tukasnya.

Wartawan : Die

Check Also

Atlet Binaan IMI Korwil Kab. Bogor, Raih Double Podium di Ajang Event Seri 3

CIBINONG – Pembangunan Sirkuit balap motor selama ini ditunggu, oleh atlet pembalap binaan Mamank Reacing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *