globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ketua Kadin Ruddy Ferdian Ditolak

CIBINONG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat membatalkan terpilihnya Ruddy Ferdian sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bogor melalui musyawarah kabupaten (Muskab) ke-7 pada 4 Maret 2019 dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan caretaker ketua kadin Ichwan Rachmat.

Pembatalan hasil muskab tersebut langsung oleh Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana yang mengeluarkan SK tertanggal 8 Mei 2019. Dalam SK tersebut menepatkan kepengurusan caretaker pengurus Kadin Kabupaten Bogor dan ditugaskan membentuk kepanitiaan muskab Kadin Kabupaten Bogor.

Selanjutnya caretaker pengurus ditugaskan melakukan konsolidasi organisasi dengan pihak pihak terkait, melaksanakan tugas layanan bagi anggota Kadin serta menjalankan fungsi dan tugas organisasi sesuai ketentuan yang berlaku. Adanya SK caretaker pengurus Kadin tersebut cukup mengejutkan karena sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan ketua Kadin 4 Maret lalu di Hotel Lor In, Sentul, Kabupaten Bogor dan terpilih Ruddy Ferdian secara aklamasi untuk periode kedua.

Ketua Bidang Jasa Konstruksi Kadin periode sebelumnya Enday Dasuki ketika dikonfirmasi wartawan Pikiran Rakyat, Rabu, 29 Mei 2019 membenarkan adanya SK yang dikeluarkan Kadin Jabar. Menjawab pertanyaan apakah dengan SK tersebut hasil muskab dibatalkan, kata Enday Dasuki, menurut SK seperti itu. “Menurut SK itu seperti itu,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah akan menolak SK Kadin Jabar tersebut, kata Enday Dasuki masalah seperti itu harus dirapatkan dengan panitia. Adanya SK caretaker pengurus Kadin jelas mengejutkan berbagai pihak. Sebab, Pemilihan Ketua KADIN Kabupaten Bogor periode 2019-2024 dberlangsung beberapa menit saja. Seluruh peserta musyawarah kabupaten (Muskab) ke-7 Kadin secara aklamasi mengangkat pengusaha M. Ruddy Ferdian sebagai ketua Kadin.

Semula ada tiga pengusaha yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua. Namun dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh Steering Comitte (SC) hanya dua bakal calon yang dinyatakan lolos sebagai calon yakni M. Ruddy Ferdian dan Mahlizar. Sedangkan satu calon lagi yakni Madekan A Sakim dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sehingga tidak lolos hasil verifikasi.

Berdasarkan hasil verifikasi SC tersebut, panitia sidang Yasfarizar meminta persetujuan seluruh peserta Muskab untuk menyetujui dan mengesahkan hasil verifikasi SC yang langsung diterima peserta Muskab. Sebelum masuk tahap pemilihan dan pemaparan visi misi calon, ternyata calon Mahlizar menyatakan mengundurkan diri sebagai calon dan mengaku kalah dalam pemilihan jika ia tetap maju sebagai calon. Sehingga tinggal satu calon ketua Kadin yakni M. Ruddy Ferdian.

Dengan tinggal satu calon akhirnya peserta Muskab Kadin secara aklamasi mengangkat dan memilih M. Ruddy Ferdian sebagai ketua Kadin sekaligus ketua formatur. Dalam pantauan wartawan Pikiran Rakyat di lokasi acara proses pemilihan yang dimulai pukul 15.05 sampai pukul 15.10 WIB. Usai pimpinan sidang membacakan hasil keputusan pemilihan, maka acara Muskab langsung ditutup dengan membaca doa.

Sesuai dengan SK Kadin Jabar caretaker pengurus Kadin Kabupaten Bogor adalah selain Ichwan Rachmat sebagai ketua, juga mengangkat Hadi Darussalam sebagai wakil ketua, dengan anggota Muhamad Iriana, Ahmad Maulana dan Rivaldi Surya Pratama.

Sumber : Inilah

Check Also

Ada Apa Dengan Pevita dan Ariel ?

PUBLIK BOGOR – Rumor soal kedekatan Pevita dan Ariel hingga saat ini masih terus menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *