globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jubir BPN : ’Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu Di MK’

PUBLIK BOGOR – Langkah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Faldo BAKAL KALAH DI MK Maldini membuat video ’Prabowo tidak akan Menang Pemilu di MK’ merambat ke isu lain. Gara-gara itu, sikap PAN di koalisi Prabowo-Sandi jadi atensi.

Dilihat  pada Senin (17/6), video berdurasi delapan menit 40 detik yang diunggah ke YouTube itu dibagikan Faldo ke jejaring media sosialnya, seperti Twitter. Ia yakin pasangan calon nomor urut 02 itu tidak akan menang pemilu di MK. ”Di video kali ini gua akan menjelaskan tentang peluang Pak Prabowo di MK, dan menurut gua Prabowo-Sandi nggak akan menang pemilu di Mahkamah Konstitusi,” kata Faldo Maldini mengawali videonya.

Sadar akan posisinya sebagai salah satu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019, Faldo siap dengan konsekuensi yang bakal diterimanya dari video itu. Ia yakin dirinya pasti akan mendapat perundungan di media sosial dan semacamnya.

”Secara legal formal, kalau kita bicara secara kuantitatif ya, kekalahan Prabowo-Sandi itu sekitar 17 juta suara. Dalam hal ini, untuk membuktikan adanya kecurangan itu, setidaknya lo bisa membuktikan 50 persen lebih deh dari 17 juta itu terjadi kecurangan. Dari 17 juta, 50 persen, lo bagi dua saja misalnya kan, butuh 8,5 juta. Berarti kan setidaknya kan lo butuh 9 juta dong bahwa ada potensi kecurangan dalam hasil penghitungan nih yang itu dibuktikan dengan C1 asli yang dimiliki saksi,” kata Faldo.

Video Faldo lantas dikaitkan dengan sikap PAN di koalisi. Partai berlambang matahari putih itu serta satu partai lain di koalisi Prabowo, yaitu Demokrat, diisukan bakal segera meninggalkan gerbong pengusung PrabowoSandi. Isu tersebut kemudian dikaitkan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Benny Rhamdani, dengan video Faldo Maldini. ”Yang pasti Faldo sudah dapat instruksi terkait sikap atas perubahan politik Zulhas yang ingin merapat ke Jokowi-Amin,” ujar Benny.

Namun, pria yang juga caleg itu membantah adanya perintah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di balik penayangan video tersebut. Ia menegaskan Zulhas tengah menikmati kebersamaan dengan cucu-cucu di wahana hiburan. Faldo menepis tuduhan Benny sembari menegaskan ia harus berjuang bersama Prabowo dan Sandi sampai MK memutuskan sengketa pilpres yang tengah berproses.

Ia juga mengungkapkan maksud dari video tersebut. Faldo Maldini berbicara tentang sejarah kemenangan suatu gugatan di MK. ”Di video itu, saya hanya mau bilang sangat sulit menang pemilu lewat MK. Sepanjang sejarah, baru satu pilkada yang hasilnya bisa memenangkan yang kalah. Jadi menang pemilu ya harus lewat KPU yang paling mungkin dan besar potensinya. Kalau menang tarung di MK, hasilnya tahapan pemilu harus diulang dari awal, bisa juga pemungutan suara ulang untuk sebagian TPS,” jelas Faldo.

Sumber : Detik

Check Also

Panitia Pilkades di Kecamatan Ciseeng Umumkan Hasil Pengundian Nomor Urut

CISEENG – Sebanyak sembilan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Ciseeng telah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *