KTM Segera Persembahkan Moge di Indonesia

  • Whatsapp

PUBLIK BOGOR – KTM Indonesia yang ditangani PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) bakal lebih agresif tahun ini dengan menghadirkan motor gede (moge) model baru. Saat ini, line-up KTM yang dipegang oleh PT PJLM terdiri dari Duke 200, Duke 250, Duke 390, RC 200, RC 250 dan RC 390.

Sementara untuk kelas 400 cc ke atas, diketahui PT PJLM belum menghadirkan model baru untuk Tanah Air. Menanggapi hal ini KTM Indonesia tidak menutup mata untuk memasukkan motor di kelas tersebut.

Read More

“Segmen motor big bike yang niche seperti ini kita ketahui pasarnya masih ada meskipun tidak banyak,” kata Sales and Marketing Division PT Penta Laju Jaya Motor selaku Agen Pemegang Merek KTM, Dalie Akhmad Zafitra Dalie, Kamis (20/06/2019).

Saat disinggung mengenai model yang ditawarkan, pria yang akrab disapa Dalie ini mengatakan produk anyarnya ini merupakan produksi Austria bukan India.

“Ya untuk 400 cc ke atas seperti yang diketahui dikirim langsung dari Australia,” kata Dalie.

“Untuk melengkapi line up, kami akan menjual produk-produk dirt bike dan big bike, bukan hanya streetmodel saja,” kata Dalie.

Meraba motor apa yang bakal diluncurkan KTM Indonesia dalam waktu dekat ini, dari segi produk secara global setidaknya ada satu pilihan yang sejak dua tahun lalu sudah diperkenalkan. Yakni KTM 790 Duke bergaya naked dan KTM 790 Adventure.

Duke 790 merupakan motor bertipe naked atau streetfighter dengan tampilan yang agresif ini dibekali mesin berkapasitas 799 cc. Namun, tenaganya lebih besar, yakni 103 daya kuda dan torsi 87 Nm.

Sementara untuk 790 Adventure dan 790 Adventure R lebih ke arah tipe petualangan yang mampu melibas jalur off road maupun on road. Motor itu dibekali mesin berkapasitas 799 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 95 tk dan torsi 88 Nm.

Bila KTM Indonesia serius menghadirkan motor tersebut, setidaknya akan berhadapan langsung dengan kelas adventure BMW F 800 GS Adventure, Triumph XCX 800. Sementara di naked bike Kawasaki Z800, Ducati Monster 821 dan Yamaha MT-09.

Sumber : Detik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *