globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sidang Perdana Prabowo-Sandi, Kapolri : Unjuk Rasa Tidak Kita Perbolehkan di Depan MK

PUBLIK BOGOR – Polri mengantisipasi massa yang ingin menyampaikan pendapat saat sidang perdana gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan penyampaian aspirasi alias unjuk rasa itu tidak boleh di depan gedung MK.

“Saat ini kami melihat bahwa kemungkinan tetap ada massa yang menyampaikan aspirasi. Tapi tidak kita perbolehkan di depan MK. Karena mengganggu jalan umum, mengganggu ketertiban publik, dan mengganggu hak asasi orang lain,” kata Tito di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2019).

Sidang perdana gugatan pilpres akan digelar esok hari, Jumat (14/6). Tito menyebut masyarakat yang ingin berunjuk rasa akan ditempatkan di lapangan IRTI Monas.

“Oleh karena itu, kita nggak mau ambil risiko. Kali ini tidak boleh ada aksi apapun di depan MK karena itu mengganggu jalan umum, karena Jalan Merdeka Barat itu jalan protokol,” tegas Tito.

Seperti diketahui, sidang perdana gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal hasil Pilpres 2019 di MK akan digelar esok hari. Prabowo juga sudah meminta pendukungnya agar tidak datang ke sekitar gedung MK.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo dalam video yang dikirimkan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga kepada detikcom, Selasa (11/6). Prabowo menyatakan bahwa dia dan Sandiaga telah menyerahkan penyelesaian sengketa pilpres 2019 lewat jalur yang konstitusional, yakni melalui MK.

“Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu, saya dan Saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami, tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang,” kata Prabowo.

Sumber : Detik

Check Also

Panitia Pilkades di Kecamatan Ciseeng Umumkan Hasil Pengundian Nomor Urut

CISEENG – Sebanyak sembilan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Ciseeng telah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *