globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Terminal Parung

Wabup Dorong Pembangunan Terminal Ciawi

CIAWI – Pembebasan lahan hingga pembangunan Terminal Ciawi (Tipe B) diperkirakan menelan anggaran yang mahal. Ada dua langkah yang ditempuh Pemkab Bogor. Selain menyerahkan wewenang tersebut ke Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bogor akan mengusa­hakan dana hibah ke Pemprov DKI Jakarta.

”Pembebasan lahan hingga pembangunan Terminal Ciawi ini kan biayanya sangat luar biasa. Oleh karena itu, Pemkab Bogor akan berupaya mendapatkan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta,” ujar Wabup Bogor, Iwan Setiawan.

Politisi Partai Gerindra itu cukup optimistis mendapatkan dana hibah ini. Selain melalui jaringan partainya, keberadaan Terminal Ciawi juga berdampak dengan angkutan massal dari Bogor menuju DKI Jakarta. ”Kami optimis dapatkan dana hibah atau minimal pembebasan atau pembangunan Terminal Ciawi bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Sebab, Terminal Ciawi ini kan menghubungkan transportasi dari Jakarta menuju Bogor, Sukabumi maupun Cianjur,” sambungnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Supriyanto, menilai wajar pemkab mencari sumber pendanaan ke Pemprov DKI Jakarta. ”Walau­pun usulan Terminal Ciawi sudah diajukan ke Pemprov Jawa Barat dan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) untuk kewenangannya, tapi sampai sekarang belum ada langkah konkret. Dishub mendukung Wabup Bogor Iwan Setiawan mengusulkan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk pembebasan lahan atau pembangunan Terminal Ciawi,” jelasnya.

Sumber : Metropolitan

Check Also

Dua Buaya Masuk Ke Pemukiman Warga Loji

BOGOR – Warga di pemukiman RT 01/01, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *