globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

30 Relawan Tagana Ikut Pelatihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

CISEENG – Adanya beberapa wilayah yang mengalami kesulitan air seperti Ciseeng, Rumpin dan lainnya, serta adanya beberapa daerah rawan potensi bencana alam, memerlukan kesiapsiagaan berbagai pihak termasuk bagi para relawan taruna siaga bencana (Tagana).

Kepala Seksi (Kasi) Kasie Perlindungan Sosial Korban Bencana Sri Mulyani menerangkan, saat ini sangat diperlukan relawan Tagana yang tangguh dalam menanggulangi bencana dan pasca bencana.

“Untuk itu kami terus melakukan peningkatan kapasitas kesiapsiagaan Tagana dalam kemampuan, keterampilan dan penanganan bencana,” ungkap Yani, sapaan akrabnya, Minggu (14/7/2019).

Alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung ini menjelaskan, peningkatan kapasitas tersebut sangat penting demi terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, nyaman dan Berkeadaban dalam penanggulangan bencana.

“Maka sejak Senin hingga Kamis, 8 hingga 12 Juli lalu, kami adakan giat pelatihan Taruna Siaga Bencana yang diikuti 30 orang relawan Tagana, yang berlangsung di Griya Inkopabri Kecamatan Cisarua,” ujarnya.

Yani menerangkan, dalam giat tersebut dihadirkan narasumber dari Kemeterian Sosial RI dan Dinsos Provinsi Jawa Barat serta dilakuka pelatihan oleh lima orang instruktur yang berasal dari STKS Bandung, Kodim 0621, BPBD Kab. Bogor, FK Tagana dan Puskis UI.

Dituturkan Yani, dengan adanya kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinsos Kab. Bogor Rustandi dan ditutup oleh Sekdinsos Yanti Gunayanti tersebut, diharapkan relawan Tagana semakin bertambah pengetahuan dan keterampilannya dalam upaya perlindungan sosial korban bencana.

“Materi pelatihan adalah pemantapan Tagana dalam bidang shelter lapangan, dapur umum, logistik dan risiko sosial.” Pungkasnya.

Wartawan : FHR / Die

Check Also

Warga Ciomas Keluhkan Usaha Peleburan Accu Bekas

TENJO – Setelah beberapa waktu sempat jadi perhatian nasional dan sempat menghilang, ternyata dua bulan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *