globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

5 Desa di Rancabungur Ikuti Pilkades Serentak November

RANCABUNGUR – Lima jabatan Kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Rancabungur dipastikan akan ikut meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga tahun 2019.

Camat Rancabungur Cecep Imam saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan, posisi jabatan Kades di lima desa tersebut telah habis masa baktinya sebelum pelaksanaan Pilkades dan ada yang habis tepat waktu.

“Kepala Desa Bantar Jaya, Cimulang, Candali dan Mekarsari memang sudah habis masa baktinya. Saat ini posisi kades di empat desa tersebut dijabat oleh penjabat kades dari pemerintah kecamatan. Sedangkan Kepala Desa Bantarsari habis tepat waktu, sehingga saat ini masih dijabat Kades terpilih,” kata Camat Cecep Imam kepada wartawan media ini, Selasa (9/7/2019).

Dia menambahkan, terkait sosialisasi tentang akan adanya pelaksanaan Pilkades, saat ini pihak pemerintah Kecamatan Rancabungur terus memberikan informasi kepada semua pihak di jajaran desa mulai dari BPD, LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga kepada masyarakat desa dalam setiap kesempatan.

“Kami memberikan sosialisasi bahwa pelaksanaan Pilkades memang akan berlangsung tahun ini. Sekaligus menginformasikan bahwa tahapannya sedang diproses di tingkat Pemerintah Kabupaten.” tambah Cecep Imam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Deni Ardiana saat dihubungi wartawan melalui telepon pribadinya menjelaskan, saat ini tahapan dan jadwal Pilkades gelombang ketiga masih dalam tahap pembahasan dan baru dibentuk panitia tingkat Kabupaten.

“Tahapan dan jadwalnya masih diproses. Yang sudah pasti adalah tanggal waktu pelaksanaan, yaitu 3 November 2019,” ungkapnya.

Deni Ardiana menuturkan, ada 273 desa se-Kabupaten Bogor yang akan ikut dalam Pilkades serentak tahun 2019. Dikatakan olehnya, dalam Pilkades tersebut, setiap desa hanya bisa mengikut sertakan 5 orang calon kepala desa (Cakades).

“Jika ada lebih dari 5 orang bakal calon kades, maka nanti akan ada tes dan seleksi yang dilakukan panitia Pilkades bersama Pemerintah Kecamatan. Diantaranya tes pemahaman dan tes tertulis,” imbuhnya.

Wartawan : FHR/Die

Check Also

Panitia Pilkades di Kecamatan Ciseeng Umumkan Hasil Pengundian Nomor Urut

CISEENG – Sebanyak sembilan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Ciseeng telah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *