globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ada 600 Peserta, Ikuti Djampang Archery Competition di Zona Dompet Dhuafa

KEMANG – Komunitas panahan DAC ( Djampang Archery Competition )  bekerja sama dengan Zona Madina Dompet Dhuafa, kembali menyelenggarakan kompetisi memanah di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa (27/7/2019) kemarin.

Kompetisi memanah yang digelar rutin setiap tahun tersebut, kali ini diikuti kurang lebih 600 orang peserta yang datang dari berbagai wilayah Indonesia. Para peserta diantaranya, berasal dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Jakarta, Bandung, Yogya, Banten, Bogor dan sekitarnya.

“Acara ini adalah DAC yang ke empat dan akan berlangsung selama 2 hari di Kawasan Zona Madina, Kemang, Parung, Bogor. Kompetisi DAC akan terbagi dalam 4 kategori Dewasa Putra, Dewasa Putri, Remaja, dan Anak – Anak,” ungkap Mulyadih Geges salah seorang panitia kegiatan kepada wartawan.

Pantauan dilokasi, kegiatan pembukaan acara Djampang Archery Competition tersebut dibuka oleh Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi. Hadir pula dalam giat pembukaan tersebut, Sarkiawan Aditya, selaku Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia Kota Bogor.

Dalam sambutannya Yuli Pujihardi menjelaskan, kawasan Zona Madina merupakan kawasan yang akan terus memberikan manfaat kebaikan untuk masyarakat. “Termasuk bagi masyarakat yang ingin belajar memanah, silahkan datang ke Kawasan Zona Madina dan melatih keterampilan sekaligus berolahraga disini.” ujar Yuli Pujihardi yang sekaligus membuka secara simbolis kegiatan kompetisi tersebut dengan melepaskan anak panah.

Akhmad, seorang panitia lainnya menjelaskan, sistem penilaian dari kompetisi panahan akan dilakukan sesuai katagori peserta. Untuk kelompok dewasa putra dan putri, penilaian didasarkan pada 4 asas dalam memanah, yaitu Kecepatan, Kewaspadaan, Ketepatan, dan Kekuatan dalam memanah.

Sedangkan untuk remaja dan anak hanya menembak Kelinci dan Rusa. Kompetisi tersebut akan memperebutkan medali,  busur panah, sertifikat, dan uang pembinaan untuk para juara. “Acara ini sangat menarik katena para pengunjung dan peserta juga dapat melihat stand bazzar archery yang telah  disediakan panitia penyelenggara. Semoga adanya kompetisi ini akan membuat semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mau berlatih memanah di Kawasan Zona Madina Kemang.” jelasnya.

Wartawan : FHR/Die

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *