globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Camat Rancabungur Resmi Membuka Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

RANCABUNGUR – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rancabungur tahu 2019 resmi dibuka oleh Camat Rancabungur Cecep Imam di mesjid besar Baiturrahman, Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur, Kamis (11/7/2019).

Giat pembukaan MTQ tersebut tampak dihadiri jajaran Muspika Rancabungur, MUI, Kepala Desa dan masyarakat serta ratusan orang peserta kegiatan musabaqoh tersebut.

“Saya berharap, kegiatan MTQ ini dapat membumikan ajaran Al-Qur’an ditengah kehidupan masyarakat Kecamatan Rancabungur.” Harap Camat Cecep Imam dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Sekcam Rancabungur Edi Suwito Ketua selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tiwatil Qur’an (LPTQ) mengatakan, pada tahun 2019 ini, MTQ tingkat kecamatan di lakukan akan di dua tempat, yaitu aula kantor Kecamatan Rancabungur dan masjid besar Baiturrahman.

“Ada 100 orang peserta dari 7 desa. MTQ akan berlangsung selama dua hari,” ungkapnya.

Edi Suwito menambahkan, ada 4 cabang/katagori yang diperlombakan. “Sedangkan untuk juri atau dewan hakim dalam MTQ ini berjumlah 6 orang, termasuk beberapa orang dewan hakim yang memiliki standar kompetensi selaku juru di tingkat kabupaten.” Jelasnya.

Hal senada diutarakan KH. Badru Tamam salah seorang dewan hakim mengatakan, 4 cabang yang diadakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Rancabungur yaitu Murottal, Tilawah (seni membaca Alqur’an) Syarhil Qur’an (ceramah/pidato) dan Fahmil Qur’an (cerdas cermat).

“Untuk cabang tilawah dibagi dalam katagori anak-anak, remaja dan dewasa dan kebetulan peserta mayoritas atau terbanyak ada dalam katagori ini,” ujarnya.

Wartawan : FHR / Die

Check Also

Terapi Listrik Kapten Tatang Sudah Obati 7 Ribu Pasien

SUKARAJA – Setiap hari Sabtu dan Minggu Pasilog Kodim 0621/Kabupaten Bogor Kapten Inf Tatang Taryono, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *