globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Curhatan Warganet Yang Berwisata ke Bogor Dipalak 4 Orang Pemotor

CIBINONG – Wisata di yang ada di Bogor nampaknya menjadikan daya tari tersendiri bagi para Wisatawan dari luar daerah. Apalagi, sambil touring dengan sepeda motor menjadikan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Tetapi, hal itu nampaknya menjadikan alat untuk di manfaatkan oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab. Dengan memalak hingga tidak tanggung-tanggung, ketika mengetahu bahwa orang tersebut tujuannya berwisata.

Baru-baru ini dunia maya digegerkan, dengan aksi pemalakan terhadap wisatawan. Hal itupun, dialami oleh warganet bernama May Anisa Dewi di jejaring Facebook yang menceritakan pemalakan terhadap dirinya.

“Kemarin saya sama doi rencananya mau ke Telaga Saat yang ada di daerah puncak. Saya start dari Karawang pakai GPS. pas mau sampai di persimpangan dijegal sama tiga orang minta dana seikhlasnya, terus saya kasih Rp 2 ribu,” katanya.

Ia melanjutkan, “Terus mereka bilang kalau lewat sini nggak bisa, jadi harus lewat jalan bukit pelangi dan mereka nawarin jasa antar. Oke lah kami mau dengan perasaan yang hati-hati. Sampai di tengah jalan dia disamperin dua temannya lagi,”

Kabarnya, empat orang pemotor itu menolak uang Rp 20 ribu yang diberikan dengan alasan yang dibuat-buat “Tapi mereka nolak dengan alasan bahwa yang biasanya ngasih di atas Rp 100 ribu. Saya kekeh dong nggak mau dan lagi  nggak pegang uang lebih,”

Parahnya lagi, saat pasangan pemotor ini sudah melaju, mereka malah dikejar oleh empat orang pemotor yang mengantarkan tadi dan bahkan sampai diancam.

“Akhirnya saya lanjut jalan dan mereka ngejar. Saya berhenti di daerah Bukit Pelangi. Kami sampai adu mulut dan dipisahin sama orang yang lagi duduk di sana. Mereka ngancam bahwa saya dan doi saya, nggak akan selamat. Mereka juga bakal manggil teman-temannya,” katanya.

Ia pun sempat memotret empat orang yang disebut sebagai pelaku pemalakan.

Menariknya, banyak warganet asal Bogor yang mengaku baru tahu ada kejadian pemalakan seperti di atas.

“Lah saya baru liat kasus begini di Bogor, saya sendiri orang Bogor, kok” kata Agung Ari.

“Bogor ya gitu dah, kita nafas aja kalo bisa disuruh bayar. Makannya kalo wisata ke Jawa Barat mending rada ke timur, cikampek ke sana lah pokoknya,” tulis wh.

Wartawan : Die

Check Also

KNPI dan OKP se-Kecamatan Parung Kompak

PARUNG – Ratusan anggota Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) beserta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *