globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Dilanda Kekeringan, Banser Minta Bupati Tegas Pada Pabrik Air di Klapanunggal

KLAPANUNGGAL – Kekeringan yang melanda Bumi Tegar Beriman membuat masyarakat merasa khawatir, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Seperti di wilayah Kecamatan Klapanunggal sebagian warga sudah merasakan dampak kekeringan dan sulitnya mendapatkan pasokan air bersih.

Ketua Banser Klapanunggal Ludi Adhari mengatakan, musim kemarau berkepanjangan sangat dirasakan masyarakat, dan ia pun menginginkan adanya gerak cepat dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Disini ada sawah yang hampir gagal panen karena kurangnya air. Dan belum lagi sumur warga yang sudah mengering,” ujarnya, kepada Publikbogor, (10/7/2019).

Kewel sapaan akrabnya menyayangkan, meski di Kecamatan Klapanunggal ada perusahaan air, akan tetapi tidak terlihat keaktifannya untuk membantu masyarakat yang dilanda kekeringan.

“Pabrik itu harus peka masalah sosial, jangan ditegur baru gerak. Harus bersinergi dengan pemerintah agar tanggung jawabnya jelas,” tegasnya.

Ia pun berharap, kepada Pemkab Bogor khususnya bupati Bogor  bisa berlaku tegas kepada perusahan air yang tidak bisa berkontribusi, kepada warga terlebih saat musim kemarau sekarang.

“Mereka sekali sedot (air) bisa menghasilkan banyak. jangan sampai hasil bumi kita diambil, nanti menyesal dikemudian hari,” tutupnya.

Wartawan : Die

Check Also

Hari Pertama Sekolah, Jadi Uji Coba Kebolehan Pelajar di Kota Bogor

BOGOR – Tradisi, mungkin kata itu cocok diterapkan kepada para pelajar Kota Bogor. ‘Gak tauran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *