globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Direktur Deep : Pilih Kepala Desa Yang Memiliki Pola Fikir Luas

RUMPIN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga di wilayah Kabupaten Bogor, dipastikan berlangsung pada 3 November 2019. Saat ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sedang mempersiapkan penyusunan jadwal dan tahapan pelaksanaan giat tersebut.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Rumpin, ada 12 desa yang akan mengikuti gelaran pesta demokrasi desa tersebut. Menurut Sekcam Rumpin Indra Kurnia, persiapan Pilkades serentak di Kecamatan Rumpin baru menyelesaikan pembentukan panitia Pilkades tingkat kecamatan.

“Selanjutnya sambil menunggu penetapan jadwal dan tahapan Pilkades dari DPMD, sedang dipersiapan pembentukan panitia di tingkat desa.” jelasnya.

Dimintai tanggapannya menyikapi gelaran Pilkades serentak 2019 ini, Direktur  Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Yusfitriadi berharap, pelaksanaan Pilkades bukan hanya dipandang sebagai ajang pemilihan atau elektoral semata. Menurutnya, saat ini masyarakat desa harus sudah bisa berfikir substansial (pokok) dari adanya Pilkades tersebut.

“Pilkades adalah sebuah kesempatan bagi masyarakat desa untuk memilih dan memiliki pemimpin desa yang bertanggungjawab dan punya kemauan serta mampu menggerakkan semua potensi dan SDM desa agar lebih maju,” ungkapnya.

Mantan Rektor STKIP Muhammadiyah Bogor ini menambahkan, ajang Pilkades harus dimanfaatkan masyarakat desa untuk mempunyai seorang Kepala Desa (Kades) yang mampu menyerap, mengatur, mengelola dan menggunakan semua anggaran bantuan untuk desa secara benar, bertanggungjawab, dan transparan untuk tujuan pembangunan masyarakat.

“Pilihlah figur kepala desa yang dinilai bisa bekerja secara profesional, punya perspektif luas, punya pemikiran yang konstruktif dan progresif. Agar tercipta kesejahteraan dan pembangunan nyata untuk masyarakat desa.” himbau Yusfitriadi.

Wartawan : FHR/Die

Check Also

Dua Buaya Masuk Ke Pemukiman Warga Loji

BOGOR – Warga di pemukiman RT 01/01, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *