DLH Acuhkan, Penolakan Warga Untuk Uji Lab Dampak Dari PT. Tirta Fresindo Jaya

  • Whatsapp

CARINGIN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, seolah mengacuhkan penolakan warga begitu saja. Hal itupun dilihat, tetap berlanjut nya proses uji laboratorium dengan mengecek getaran, polusi udara, serta kondisi air sumur warga, yang berdampak dari aktivitas PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora).

Kuasa hukum warga dari Kantor Sembilan Bintang, Anggi Triana Ismail saat dilokasi pun sempat beradu argumentasi, dengan salah satu pihak DLH untuk dihentikan proses lab tersebut.

Read More

Anggi sapaan akrabnya menanyakan, kepada pihak DLH terkait kesepakatan Minggu lalu yang jelas disetujui jangan dilakukan uji lab terlebih dahulu, dengan dihadiri Warga, pihak Perusahaan serta mediator sebagai penengah dari pihak Pemerintah.

“Kita tetap menolak Bu, ini saya perwakilan warga, semua warga yang terkena dampak menolak,” tegasnya, dengan nada tinggi di area luar PT. Mayora, Rabu (17/7/2019).

Pihak DLH pun melalui kasi pengaduan Riri Agustina menjelaskan, bahwa tadi audiensi sudah dilaksanakan dan sudah ditutup.

“Tadi rapat udah beres mas, jadi sudah selesai iah, saya hanya pelaksana saja,” kilahnya.

Informasi yang dihimpun Publikbogor, pihak perusahaan yang sudah berdiri pada tahun 2008 itu ternyata masih menyisihkan permasalahan dengan warga sekitar, dan sampai saat ini PT. Mayora seolah acuh terhadap lingkungannya, padahal lokasi rumah warga sangat berdekatan dengan bangunan perusahaan di bidang Produksi tersebut.

Wartawan : Die

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *