globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Gelar Aksi Kamisan, MP3 DAN AGJT : Pemerintah Jangan Saling Lempar Tanggungjawab

PARUNPANJANG – Aksi Kamisan yang menuntut realisasi adanya jalur khusus tambang, kembali diadakan oleh para aktifis warga yang tergabung dalam wadah Masyarakat Peduli Parung Panjang (MP3), dan Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT).

Aksi simpatik Kamisan tersebut berlangsung di Jalan Raya Mohamad Toha, tepatnya di depan kantor Kecamatan Parunganjang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (11/7/2019).

“Kami akan terus memperjuangkan tuntutan adanya jalur khusus angkutan tambang, yang dinanti-nantikan masyarakat wilayah Kecamatan Parungpanjang dan tiga kecamatan lainnya yaitu Rumpin, Gunungsindur dan Cigudeg,” ungkap Candra Ketua MP3 kepada wartawan, (11/7/2019).

Ocan sapaan akrabnya mengatakan, hingga saat ini usulan jalur khusus tambang belum juga terealisasi. Padahal masyarakat di 4 wilayah kecamatan tersebut hingga kini masih dihantui oleh penyakit ISPA, kerusakan infrastruktur, kemacetan berkilo-kilometer, kecelakaan yang berujung kematian, dan tidak nyamannya bertempat tinggal akibat dari penyalahgunaan jalan umum untuk distribusi hasil tambang yang digencarkan oleh 63 perusahaan tambang galian C.

Menurutnya, hal ini merupakan kecacatan pemerintah dalam mengelola SDA yang melimpah di Kabupaten Bogor. Dari kecacatan itu, sangat terlihat bahwa permasalahan yang ada tidak ditangani secara serius.

“Sangat jauh halnya dari janji-janji yang diberikan oleh Gubernur Ridwan Kamil, ketika berkunjung ke wilayah Parungpanjang. Sama halnya ketika Bupati Ade Yasin menyerahkan permasalahan ini dibawah wewenang BPTJ dan Kementrian PUPR, keuntungan-keuntungan dari hasil pengrusakan alam dan manusia menjadikan aparatur negara saling lempar tanggung jawab,” cetusnya.

Dia menambahkan, disisi lain para korporat tambang terus menumpukan keuntungannya diatas nyawa rakyat yang dikorbankan. “Untuk itu pada aksi kamisan kali ini, kami menagih kembali janji-janji dan tanggung jawab pemerintah untuk mempercepat pembangunan jalur khusus tambang.” Tandasnya.

Wartawan : FHR / Die

Check Also

Dua Buaya Masuk Ke Pemukiman Warga Loji

BOGOR – Warga di pemukiman RT 01/01, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *