globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

GITA Bogor Gelar Syukuran Pilpres 2019

BOJONGGEDE – Komunitas relawan yang tergabung dalam LSM Gerakan Indonesia Kita (GITA) Bogor, menggelar acara suksesnya seluruh prosea pelaksanaan Pilpres 2019. Acara yang bertema ‘Pesta Rakyat Telah Usai Sementara Kerja Tak Pernah Mengenal Kata Usai’ itu, digelar di Perumahan Billabong Blok F2 – B2 No. 33 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Friska Hanakin, panitia pelaksana kegiatan mengatakan, pemilu sebagai proses demokrasi yang rutin dilakukan sudah selesai, dan kini waktunya masyarakat merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami, Gerakan Indonesia Kita (GiTA) Bogor mengajak seluruh masyarakat tanpa lagi ada perbedaan, mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan melalui bingkai seni budaya guna membangun bangsa dan negara.” ujar wanita yang akrab disapa Rika ini.

Sedangkan Ketua GITA Wilayah Bogor Sahdi Sutisna dalam sambutannya menyampaikan, GITA merupakan sebuah lembaga sosial masyarakat (LSM), yang memang dalam beberapa waktu terakhir sangat mendukung keberlanjutan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Akan tetapi hari ini, rasa syukur tersebut bukan hanya syukuran atas terpilihnya Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin. Tapi rasa syukur atas kemenangan seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sahdi Sutisna yang akrab dipanggil Aji Panjalu menambahkan, apalagi pak Prabowo dan pak Jokowi sudah bertemu muka secara langsung.

“Artinya kita semua sudah harus kembali bersama-sama membangun bangsa dari yang asalnya tidak baik menjadi baik, kembali membangun silaturahmi yang kemarin sempat renggang. Inilah makna atau ruh dari kegiatan syukuran ini,” ujarnya.

Dia menegaskan, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan telah selesainya semua proses tahapan Pilpres, harus diikuti semangat kerja tinggi untuk kemajuan yang lebih besar lagi bagi bangsa Indonesia kedepan.

Dikatakannya, LSM GITA yang bergerak dalam isu isu kebudayaan dan kesetaraan martabat kemanusiaan, sudah banyak melakukan kegiatan terutama di bidang budaya, keragaman sosial dlan lainnya.

“Karena Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia itu penuh dengan warna yang berbeda beda tapi punya tujuan yang sama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Tampak hadir dalam giat tersebut Wakapolsek Bojonggede, Perwakilan Koramil Bojonggede, Plt Kades Cimanggis, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cimanggis, tokoh masyarakat dan tokoh Agama beserta tamu undangan lainnya.

Wartawan : FHR / Die

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *