globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jangan Lewatkan, Gerhana Bulan Sebagian Dinihari Nanti

BOGOR – Gerhana Bulan Sebagian (GBS) akan terlihat di seluruh kawasan Indonesia. Gerhana Bulan adalah peristiwa ketika terhalanginya cahaya Matahari oleh Bumi sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan.

Peristiwa yang merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan ini hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya.

“Infonya memang akan terjadi Gerhana Bukan Sementara pada Rabu dinihari nanti. Fenomena ini akan terlihat juga di wilayah Bogor,” ungkap Budi Pranowo Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor kepada awak media ini, Selasa (6/7/2019).

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dijelaskan, pada tahun 2019 ini memang diprediksi terjadi lima kali gerhana, yaitu Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan.

Gerhana Matahari Sebagian (GMS) 5-6 Januari 2019 yang tidak dapat diamati dari Indonesia, Gerhana Bulan Total (GBT) 21 Januari 2019 yang tidak dapat diamati dari Indonesia, dan Gerhana Matahari Total (GMT) 2 Juli 2019 yang tidak dapat diamati dari Indonesia.

Lalu Gerhana Bulan Sebagian (GBS) pada 17 Juli 2019 yang dapat diamati dari Indonesia dan Gerhana Matahari Cincin (GMC) 26 Desember 2019 yang dapat diamati dari Indonesia.

Wartawan : FHR / Die

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *