globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Kadinkes Baru Langsung Sigap, Datangi Warga Yang Terjangkit Chikungunya

PAMIJAHAN – Baru saja dilantik, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina Mars, meninjau warga Kampung Pasarean, RT 01/03, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan yang diserang penyakit.

Total ada 80 warga yang terjangkit virus Cikungunyah mereka meliputi RT 01,04 dan RW 03. Dikutip Publikbogor (8/7/2019), sebelumnya penyebaran virus Cikungunya terjadi sejak Mei lalu. Biasanya warga yang terserang mengalami nyeri disetiap sendi hingga tak bisa bangun.

“Tentunya kondisi ini harus diwaspadai seluruh warga akibat perubahan cuaca kemarau, agar tidak terjadi ditempat lain,” kata Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina Mars, Senin (8/7/2019).

Terkait upaya yang dilakukan, Mike mengaku pihaknya sudah melakukan fogging. Namun tak cukup sampai disitu, kesadaran Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu ditingatkan. Karena kasus seperti ini setiap tahun kerap terjadi, khususnya di wilayah tropis.

“Selain meninjau langsung (korban Cikungunya, red) kami juga membangun posko di wilayah Pamijahan. Agar warga bisa melaporkan langsung ketika ada yang terjangkit kembali. Dan untuk mendeteksi Cikungunya sendiri sampai saat ini belum ada alatnya,” tutupnya.

Wartawan : Die

 

Check Also

Dua Buaya Masuk Ke Pemukiman Warga Loji

BOGOR – Warga di pemukiman RT 01/01, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *