globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ketum DPD Golkar Cirebon Dipecat

PUBLIK BOGOR  – Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto dipecat dari jabatannya terhitung sejak 18 Juni 2019. Toto diberhentikan karena diduga melakukan sejumlah pelanggaran.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menjelaskan, pemberhentian Toto berdasarkan permintaan seluruh pimpinan Golkar kecamatan di Cirebon yang berjumlah 5.

“Mereka (pimpinan Golkar kecamatan) meminta pemberhentian ketua DPD Golkar Kota Cirebon yang disampaikan pada 18 Juni 2019),” kata Dedi, Sabtu (6/7/2019).

Dedi menyebutkan, ada tiga alasan Toto dipecat dari pimpinan Golkar Kota Cirebon. Pertama, kata Dedi, dana partai poltik 2018 yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Dana itu tidak digunakan untuk kepentingan partai menurut laporan bendahara Golkar Kota Cirebon. Dana tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi,” kata Dedi.

Kedua, lanjut Dedi, adalah dana saksi tidak semuanya dipakai. Pada Pemilu 2019 kemarin, beberapa dapil tak memiliki saksi.

“Ketiga adalah pengelolaan organisasi yang buruk. Partai porak poranda,” tandas Dedi.

Dedi mengatakan, tiga masalah itu muncul berdasarkan laporan dari pimpinan Golkar kecamatan. Laporan tersebut kemudian diverifikasi oleh tim investigasi DPD Golkar Jabar.

“Kita turunkan tim investigasi, dan tim melaporkan bahwa apa yang disampaikan pimpinan Golkar kecamatan itu diduga mendekati kebenaran. Kita berhentikan (ketua DPD Golkar Kota Cirebon) untuk menjaga marwah partai,” tandas Dedi.

Sebagai pengganti Toto, DPD Golkar Jabar menunjuk Lili Eliyah sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kota Cirebon. Lili menjabat pelaksana tugas terhitung sejak 1 Juli 2019.

Sumber : Kompas

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *