globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pemkot Bogor Persiapkan Pembangunan LRT

BOGOR – Pemerintah pusat akan segera melakukan lelang proyek LRT pada September mendatang. Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan pihaknya sudah mulai bersiap untuk mendukung proyek tersebut dengan melakukan penataan di wilayahnya.

Menurut dia, Peraturan Presiden nomor 49 tahun 2017 tentang percepatan pembangunan LRT dan Monorel yang akan melintas di Kabupaten Bogor berkaitan dengan upaya revitalisasi terminal Baranangsiang. Sebab, hal tersebut akan mengintegerasikan transportasi massal di Kota hujan itu.

Dia mengatakan saat ini kepemilikan dan kewenangan Baranangsiang secara teknis juga sudah diberikan pada pemerintah pusat. “Yang penting segera dibangun, yang perlu dipikirkan sekarang adalah proses pembangunannya,” ujar dia pada Senin (8/7. 2019) kemarin.

Dedie menambahkan saat ini Pemkot Bogor mengusulkan alternatif dalam pembangunannya. Rencananya terminal tidak dipindahkan dan dialihfungsikan ketika proses pembangunannya berjalan, melainkan lebih kepada pendistribusian trayek.

“Untuk trayek BSD-Ciputat-Jaksel nanti kita pindahkan ke Bubulak sedangkan untuk Cicurug Bogor dan lainnya kita geser ke daerah Ciawi. Sedangkan Kota Bogor saat ini melayani tujuan Bogor-Jakarta, Bogor-Bandung dan lainya,” kata dia.

Dedie menuturkan rerouting dan konversi angkot juga sebenarnya memiliki kaitan dengan percepatan LRT. Menurut dia, jika pemberlakuan rerouting salah maka akan berdampak pada proses yang akan dilakukan.

Karena itu, pihaknya akan kembali mengkaji ulang mengenai rerouting di Kota Bogor. “Kita akan bahas setelah urusan LRT beres,” ujar dia.

Sumber : Republik

Check Also

Dua Buaya Masuk Ke Pemukiman Warga Loji

BOGOR – Warga di pemukiman RT 01/01, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *