globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Motor Gede

BABAKANMADANG – Polsek Babakanmadang berhasil menangkap lima orang komplotan pencuri motor gede alias moge di Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Kepala Kepolisian Sektor Babakan Madang AKP Sifia Sukma Rosa mengungkapkan, Anggota berhasil menemukan sejumlah moge, antara lain Ducati Monster, Kawasaki Z-600, Kawasaki Ninja, Yamaha Xmax, dan satu mobil Nissan Juke.

Komplotan maling spesialis sepeda motor bermesin besar itu beraksi dengan modus operandi berpura-pura membeli moge yang dipasarkan atau diiklankan di toko daring (online). Mereka mempunyai peran berbeda-beda, misalnya ada yang berperan berpura-pura menjajal sepeda motor untuk kemudian dibawa kabur.

Dalam kasus moge Ducati, berdasarkan keterangan polisi, seorang tersangka berinisial IR mulanya memberitahu target sasaran pencurian kepada teman-temannya, KK, HT, FF, dan IA. Kelima orang asal Kabupaten Garut itu lantas memesan taksi online untuk mendatangi rumah si penjual.

Setelah bertemu si penjual dan mengamati sekilas mogenya, IR meminta izin menjajal sepeda motor itu. “Kendaraan dibawa muter-muter keliling kompleks, dan pelaku tidak kembali lagi,” imbuh Kapolsek cantik tersebut, saat melakukan konferensi pers, Rabu (31/7/2019).

Mereka sudah sebelas kali melakukan nya ini, dan ada enam moge yang diamankan, total senilai hampir satu miliar. Rata-rata pekerjaan pelaku swasta. Pelaku dijerat Pasal 378 atau 372 KUHP penipuan penggelapan dengan ancaman lima tahun penjara,” kata Silfia.

Wartawan : Die

Check Also

PA Cibinong Sosialisasikan Perma No 1 2019

CIBINONG – Guna mensosialisasikan Perma Nomor  1 Tahun 2019, Pengadilan Agama Cibinong bekerjasama dengan Forum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *