globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pria Asal Bogor Ini Beli Burung Seharga Rp 1 Miliar

BOGOR – Kalau sudah hobi, uang sebesar apapun biasanya tidak akan menjadi soal. Begitu pula dengan Robby, seorang pehobi burung merpati asal Bogor. Dia rela merogoh kocek miliaran rupiah untuk memboyong seekor burung merpati yang kerap jadi juara di setiap lomba ketangkasan burung di level nasional.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Jumat (28/6/2019), Robby membeli burung bernama Jayabaya dari seorang pehobi bernama Aristyo Setiawan. Menariknya, mahar yang diberikan Robby kepada Aris pas di angka Rp 1 miliar.

Merpati Ini Pecahkan Rekor Burung Termahal Robby tidak spesifik menuturkan alasannya mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis, meski hanya untuk seekor burung merpati. Menurut dia, jumlah tersebut tidak masalah untuk memuaskan hasrat hobinya.

“Ini hobi. Kalau sudah hobi kita carinya kepuasan. Jadi, berapa banyak uang yang keluar saya enggak hitung, enggak saya rinci,” kata pria yang enggan dipublikasikan profesinya ini, saat dihubungi, Senin (1/7/2019).

Belasan prestasi yang telah disabet Jayabaya di berbagai lomba tingkat nasional, menurut Robby, menjadi harga yang pantas untuk ditebus dengan harga tinggi.

“Sejak 2018 burung itu hampir per giringan (lomba) pasti ada prestasinya. Itu merpati di setiap giringan ada duitnya. Nah, sekarang sudah ada 15 sampai 20 giringan. Nah, itu 20 giringan hampir 70 sampai 80 persen selalu ada kembalian (hadiah uang). Entah juara 10 besar, jadi bintangnya, entah juara 1. Ada track record-nya,” ungkapnya.

Robby mengatakan, keputusannya mengeluarkan uang Rp 1 miliar untuk menebus Jayabaya adalah keputusan yang penuh pertimbangan. Robby mengaku sudah mempelajari burung tersebut sejak 2018 lalu. Misalnya, Robby memperhatikan perubahan yang terjadi pada kondisi bulu merpati.

“Sudah lama saya lihat dulu. Setelah ganti bulu seperti apa, apakah berubah, apa menurun (performanya). Karena ini bukan duit kecil yang saya keluarkan. Ternyata makin membaik. Berarti saya enggak salah membeli,” kata Robby.

Sumber : Kompas

Check Also

KNPI dan OKP se-Kecamatan Parung Kompak

PARUNG – Ratusan anggota Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) beserta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *