globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Warga Ciampea Berebut Air

CIAMPEA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan dua tangki air bersih kepada warga Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, untuk kebutuhan sehari-hari pada Selasa (2/7). Setibanya di Kampung Cibadakkaum, RW 02, pasokan air bersih langsung diserbu warga. Dengan membawa ember, jeriken dan alat rumah tangga, warga berbondong-bondong antre untuk mendapatkan air bersih.

Warga Cibadak, Lia Mulya, mengeluhkan sudah seminggu warga menga­lami kekeringan. Dengan adanya bantuan air bersih dari pemda, ini tentu sangat membantu masyarakat. ”Saya minta pemkab segera memasang sambungan PDAM ke Desa Cibadak agar kami tidak kesulitan mendapat­kan pasokan air ketika musim kemarau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades), Endang Suryana, mengatakan, pasca-kekeringan Pemdes Cibadak mengusulkan adanya bantuan air bersih ke Pemkab Bogor. Alhasil, pemkab mem­berikan pasokan air bersih sebanyak dua tangki air bersih dengan mobil BPBD.

”Kita mendapatkan pasokan dua tangki air bersih dari BPBD Kabupaten Bogor yang disalurkan ke Kampung Cibadakkaum RW 02 untuk 300 KK dan Kampung Cibadakkarang Mas RT 08/03 untuk 110 KK,” ujar Endang usai membagikan bantuan.

Agar tak terjadi keributan, sambung Endang, bantuan air bersih diumumkan lewat speaker musala dan diatur perangkat desa. Sedangkan adanya isu bahwa warga Cibadak menggunakan air kubangan yang kotor untuk minum itu tidak benar. Rencananya pihak desa bakal mengajukan dua tangki air bersih untuk Kampung Dukuh. ”Saya dengan camat sudah mengecek lokasi tersebut dan kubangan air itu merupakan mata air bukan air saluran. Setiap musim kemarau Desa Cibadak memang langganan kekeringan,” terangnya. ”Kita minta pem­kab memasangkan sambungan PDAM ke Desa Cibadak, sehingga ketika musim kemarau warga jadi terbantu,” sambungnya.

Sementara itu, anggota BPBD Kabupaten Bogor, Atim, mengatakan, untuk bantuan air bersih ke Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, sebanyak dua tangki. Satu tangkinya berisi 5.000 liter air bersih. ”Tangki pertama dari kantor BPBD Cibinong dan kedua dari mata air PDAM Tirta Kahuripan Leuwiliang,” tukasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Panitia Pilkades di Kecamatan Ciseeng Umumkan Hasil Pengundian Nomor Urut

CISEENG – Sebanyak sembilan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Ciseeng telah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *