globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Hari Ini, Pemkab Bogor Mulai Menerapkan Larangan Penggunaan Plastik

CIBINONG – Di HUT RI ke 74 ini, Bupati Bogor Ade Yasin langsung menetapkan Peraturan Bupati (Perbup), penggunaan plastik dan Styrofoam.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, dipilihnya momentum hari kemerdekaan, karena Bumi Tegar Beriman ingin merdeka dari kantong plastik.

“Kita ingat orang tua dulu kalau belanja ke pasar bawa kantong sendiri dari rumah. Itu kan kebiasaan baik, jadi harus digalakkan,” kata Ade usai Upacara Kemerdekaan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu, (17/8/2019).

Dia menjelaskan, terbitnya Peraturan Bupati Bogor Nomor 13 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Plastik dan Styrofoam itu, berasal dari keinginan masyarakat.

“Bukan maunya Pemkab Bogor, tapi maunya masyarakat karena sampah plastik mulai sulit dikendalikan. Kan plastik diganti sama yang mudah terserap alam, seperti daun dan lainnya,” kata adik mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin tersebut.

Wartawan : Die

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *