globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Terminal Parung Terancam Batal

PARUNG – Akibat belum adanya akses jalan masuk ke lokasi lahan utama yang akan dibangun sebagai terminal, rencana pembangunan terminal Parung terancam batal. Pasalnya, jika pun terminal tipe B ini di bangun oleh Pemprov Jawa Barat selaku pengelola, maka dikhawatirkan akan hanya menjadi bangunan tak terpakai.

Demikian diungkapkan Benni SM (55), seorang tokoh masyarakat Parung kepada wartawan. Menurutnya, potensi batalnya rencana pembangunan terminal Parung bisa saja terjadi karena hingga saat ini, belum ada pembebasan lahan untuk akses keluar masuk menuju terminal.

“Akses jalan itu sangat penting. Namun, entah apa penyebabnya, meski sudah lama direncanakan tapi hingga sekarang pembebasan lahan akses jalan masuk belum juga terlaksana,” ujarnya, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, dari penelusuran wartawan media ini, obyek lahan utama untuk lokasi terminal Parung, seluas hampir dua hektare itu nyaris terbengkalai dan tidak terurus. Selain ditumbuhi ilalang, di beberapa titik lahan tersebut saat ini dijadikan tempat pembuangan sampah. Selain menebarkan bau busuk akibat tumpukan sampah, pagar tembok pembatas lahan aset negara tersebut, tampak sudah jebol di sana sini.

Kondisi ini juga mendapatkan perhatian dari tokoh pemuda Kecamatan Parung Fikar Khaerul Fahmi. Dia mengatakan, seharusnya pemerintah lebih serius mengurus lahan aset daerah tersebut.

“Pemerintah juga harus serius merealisasikan janji pembangunan terminal. Karena ini kebutuhan masyarakat umum untuk mengatasi kemacetan,” ungkap Fikar Khaerul Fahmi yang juga menjabat Ketua KNPI Kecamatan Parung ini.

Diberitakan sebelumnya, bahwa rencana pembangunan terminal Parung memang sudah memasuki tahap uji kelayakan atau feasibility study (FS). Hal ini dikonfirmasi Kepala Bidang Terminal dan Angkutan Dishub Kab. Bogor Dudi Rukmayadi. Keterangan serupa juga disampaikan Bambang Hermawan Kepala UPT Wilayah I Bogor Dishub Provinsi Jawa Barat.

“Rencana pembangunan terminal Parung sedang dilakukan FS. Kalau soal belum ada pembebasan lahan untuk akses jalan masuk, saya baru dengar dan belum ada laporan,” jelas Bambang Hermawan.

Kontributor : FHR/Die

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *