globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Kecamatan Bojonggede Akan Menjadi Titik Simpul Wajah Modern di Kabupaten Bogor

CIBINONG – Stasiun Bojonggede merupakan pusat dimana masyarakat Kabupaten Bogor, selalu memilih untuk penentuan titik pemberangkatan menuju Jakarta dan sekitarnya. Hal itupun diungkapkan Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, yang merencanakan akan membangun terminal tipe A.

“Rencananya akan dibangun oleh BPTJ akan dibarengi dengan tekad Pemkab Bogor membuat Cibinong Raya menjadi pusat kegiatan Kabupaten Bogor,” katanya kepada awak media belum lama ini.

Lanjut nya, kawasan Kecamatan Bojonggede akan menjadi titik simpul wajah modern di Kabupaten Bogor. Dia juga memaparkan, kehadiran tol Jagorawi II, juga merupakan salah satu unsur dimana rencana pembangunan akan dipusatkan di sisi Barat Kabupaten Bogor.

”Warga Barat Kabupaten Bogor nanti enggak usah ke Stasiun Bogor bila mau bepergian. Cukup ke sini (TOD Bojonggede), karena tol Jagorawi II itu akan nyambung ke Dramaga dan belok ke sini. Kasihan Kota Bogor tuh, sudah lebih 150.000 kendaraan per hari. Makin macet. Nanti, kendaraan akan bergeser ke kita (Kabupaten Bogor),” jelas Ajat lagi.

Ajat juga menegaskan, pembangunan di Kabupaten Bogor yang hanya bersandar pada APBD tidak akan mencukupi. Jadi perlu investor agar perkembangan daerah lebih cepat. Dia juga memaparkan, rencana pembangunan TOD Bojonggede saat ini masih pada tahap kajian di Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

”Jadi kalau masih ngandelin APBD sepenuhnya, (proyek TOD) tidak akan jalan. Jika terlalu pelan, kapan beresnya dan majunya Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Wartawan : Die

Check Also

Warga Ciomas Keluhkan Usaha Peleburan Accu Bekas

TENJO – Setelah beberapa waktu sempat jadi perhatian nasional dan sempat menghilang, ternyata dua bulan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *