globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Kekurangan Air Bersih, Polsek dan Pemdes Jampang Salurkan Bantuan

GUNUNGSINDUR – Minimnya curah hujan di wilayah Kabupaten Bogor, sejumlah wilayah desa mengalami kekeringan dan kesulitan air. Menyusutnya persediaan air bersih yang biasa diambil warga dari sumber – sumber alami seperti dari sumur gali, sumur bor dan pancuran, memaksa warga memenuhi kebutuhan air bersih ditempat lain.

“Sumur sudah mulai kering, kalau ada juga airnya sedikit dan mulai keruh. Makanya kami terpaksa ambil air untuk minum di mata air yang ada dibawah tebing kebun bambu,” ungkap Siti (41) warga RT 6/2, Desa Jampang, Kecamatan Gunungsindur, Rabu (8/8/2018).

Dia menambahkan, kesulitan air bersih sudah dirasakan warga sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga meski lumayan jauh jaraknya, sambung Siti, warga dengan menggunakan alat tempat air seadanya, setiap pagi dan sore terpaksa mengambil air bersih terutama untuk kebutuhan masak dan minum. “Lumayan jauh jaraknya pak. Kalau jalan kaki dari rumah ke pancuran itu (sumber air bersih-red) sekitar setengah jam (30 menit-red),” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, sekaligus dalam rangka HUT RI ke 74, jajaran Polsek Gunungsindur menggelar bhakti sosial pengiriman air bersih ke warga Desa Jampang. Giat tersebut dipimpin Wakapolsek AKP Sumijo bersama Bhabin Kamtibmas Brigadir Deni dan didampingi oleh aparatur Pemdes Jampang. “Kami melakukan pengiriman air bersih satu tangki berisi 8.000 liter air layak diminum ke warga Kp. Baru RT 05 RW 02 Desa Jampang Kecamatan Gunungsindur,” Ungkap AKP Sumijo.

Wakapolsek Gunungsindur menjelaskan, pengiriman air bersih tersebut guna membantu warga yang saat ini mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan minum sehari-hari akibat dampak kemarau panjang. “Pengadaan air bersih ini dikirim dari salah satu perusahaan penyuplai air bersih PT. AB Water Caringin Bogor, sedangkan jumlah warga yg memanfaatkan air bersih tersebut sekitar 50 warga.” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jampang Maman Suherman mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan air bersih yang dikirimkan jajaran Polsek Gunungsindur. Menurutnya, meski tidak mengalami Krisi parah, namun warga masyarakat di beberapa wilayah memang sangat membutuhkan bantuan air bersih. “Bantuan air bersih ini sangat membantu dan sangat bermanfaat buat warga. Semoga bisa berkesinambungan agar ada pemerataan ke beberapa wilayah lain yang juga membutuhkan.” singkatnya.

Wartawan : FHR/Die.

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *