globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Keunikan Warga Panoongan Rumpin Sambut HUT RI ke 74

RUMPIN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019, secara umum di isi berbagai kegiatan oleh masyarakat. Namun ada cara unik warga untuk ikut mengisi peringatan kemerdekaan sekaligus mengenang jasa-jasa Pahlwan. Seperti yang dilakukan warga Kampung Panoongan RT02/04, Desa Kampung Sawah Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor ini.

Warga disana membuat pameran foto di jalan pintu masuk utama ke kampung tersebut. Selain terpampang foto Presiden Republik Indonesia Jokowi dan Wakil Presiden Jusup Kalla, ada juga foto-foto mantan Presiden pertama Soekarno hingga Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudoyono, dilengkapi foto para pahlawan nasional.

“Selain foto para pahlawan yang dipasang untuk mengenang jasa mereka, turut dihadirkan pula foto-foto Presiden dan Wakil Presiden hingga Menteri yang sudah berkunjung ke Kecamatan Rumpin. Seperti Menteri Pertahanan dan Menteri Pertanian. Agar masyarakat lebih mengenal para pemimpin bangsa ini,” ujar Mulya Diva sekretaris panitia kegiatan kepada wartawan, Minggu (11/8/2019).

Ozos sapaan akrabnya menerangkan, selain itu ditampilkan pula foto pejabat setingkat Gubernur hingga Muspida Kabupaten Bogor. Diantaranya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kapolres Bogor, Danrem, Sekda Kabupaten Bogor, hingga Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta Basuki alias Ahok.

“Foto para pejabat yang sudah berkunjung ke Rumpin dalam kurun waktu 4 tahun terakhir juga kita tampilkan. serasa bangga warga masyarakat Rumpin, yang telah banyak dikunjungi para pejabat tinggi,” terangnya.

Menurut Ozos, foto itu juga menampilkan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, saat kampanye ke Kecamatan Rumpin serta kegiatan Muspika Kecamatan Rumpin, seperti Camat Rumpin, Kapolsek Rumpin serta Danramil Rumpin.
“Selain foto yang ditampilkan ada juga pernak pernik untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Dilengkapi dengan gapura yang terbuat dari bambu,” katanya.

Dia menambahkan, galeri pameran foto terbuka ini baru pertama kali diadakan. Sementara anggaran kegiatan didapat untuk ikut membantu dan menyumbang.
Sementara itu, Ketua RT 02 Agus mengatakan, perayaan HUT RI Ke-74 ini adalah bentuk kecintaan warga Kampung Panoongan terhadap bangsa dan negara, guna bulan Agustus sebagai bulan yang bersejarah bagi kemerdekaan RI.
“Acara ini memang setiap tahunnya untuk memasangan gapura dan pernak pernik merah putih. Tapi untuk tampilam foto presiden dan pahlawan baru pertama kali,” jelas Gotek sapaan akrabnya.

Wartawan : FHR/Die

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *