Puskesmas Leuwisadeng Lakukan Cek Kesehatan Siswa SMP Pancabakti

  • Whatsapp

LEUWISADENG – Dalam rangka menjaga kesehatan siswa sekolah, Puskesmas Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, melakukan kegiatan pemeriksaan penjaringan kesehatan. Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh SMP, MI, dan SD, yang ada di Kecamatan Leuwisadeng, Jumat (9/8/2019) kemarin.

Seperti salah satu contoh, Puskesmas Leuwisadeng melakukan pengecekan kesehatan, kepada seluruh siswa siswi kelas satu di SMP Panca Bakti Leuwisadeng.

Read More

Petugas Promkes Puskesmas Leuwisadeng Asep Tohir mengatakan, pemeriksaan kesahatan tersebut merupakan program tahunan yang dilakukan oleh Puskesmas, dan itu setiap tahun di seluruh sekolah yang ada di Leuwisadeng, serta diberikan sosialisasi kesehatan, dan pengecekan kesehatan.

“Itu program setiap tahun, yang dilaksanakan oleh Puskesmas, setiap ajaran baru, dari mulai SD, MI, dan SMP,” katanya, kepada Publikbogor, Sabtu (10/8/2019).

Asep sapaan akrabnya menambah, dalam pengecekan kesehatan itupun, langsung oleh salah satu dokter dari Puskesmas Leuwisadeng.

“Mengecek kesehatan, diagnosa, gigi dan sosialisasi kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, Puskesmas Leuwisadeng pun melakukan pemberian obat cacing untuk Sekolah Dasar (SD) dua kali dalam satu tahun ini.

“Dalam satu tahun 2 kali, bulan April sama Oktober nanti,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu guru SMP Pancabakti Muhammad Rosyid menyambut baik, kedatangan Puskesmas Leuwisadeng dalam melakukan pengecekan kesehatan kepada siswa siswi nya.

“Puskesmas Leuwisadeng setiap tahun selalu melakukan program ini, dan ini program untuk kelas 1 SMP saja,” singkatnya.

Wartawan : Die

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *