RS Sentosa Siap Bantu Program Karsa Sehat Bupati

  • Whatsapp

KEMANG – Rumah Sakit (RS) Sentosa menggelar acara puncak syukuran peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 21, di ruang pertemuan rumah sakit tersebut, Senin (11/8/2019). Kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pihak pimpinan dan manajemen RS Sentosa sejakbtanggal 29 Juli 2019 lalu.

Menurut Direktur RS Sentosa drg. Nia Margaretha, berbagai kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya adalah bakti sosial KB – MOW, team building, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, khitanan massal, Gernas dan pasar murah. “Selain itu, kami juga mengadakan edukasi kesehatan pada anak sekolah, beragam pertandingan dan perlombaan serta pemberian penghargaan atas prestasi para karyawan,” katanya.

Read More

Pantauan di lokasi, dalam giat acara puncak peringatan HUT ke 21 RS Sentosa tersebut, selain diadakan acara syukuran berupa pemotongan nasi tumpeng, juga dilakukan berbagai pertunjukan seni dan talenta dari para karyawan. Adapula pertunjukan musik Sentosa Band yang digawangi Komisaris Utama PT Pelita Medika Sentosa (PMS) dr.Fritz Rumintjap.

Direktur Utama PT PMA dr. Agnes Anastasia mengatakan, RS Sentosa yang mengusung visi mewujudkan rumah sakit Sentosa sebagai kebanggaan masyarakat dalam kebersamaan dan profesionalisme, memang rutin menggelar peringatan HUT. “Kita ingin menumbuhkan semangat kebersamaan para karyawan sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.” tegasnya.

Sementara dr. Fritz Rumintjap selaku Komisaris Utama PT PMS, menyampaikan terimakasih atas kinerja dan ketulusan semua pihak di jajaran pimpinan hingga karyawan RS Sentosa yang telah bekerja keras bersama membangun profesionalitas kerja pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. “Saat ini RS Sentosa telah terakreditasi Paripurna. Artinya mutu pelayanan kesehatan RS Sentosa telah diakui masyarakat dan pemerintah. Peningkatan akreditasi dan mutu pelayanan RS Sentosa akan membuat masyarakat semakin percaya dan merasakan manfaatnya serta membantu tercapainya program Karsa Sehat Bupati Bogor.” ucap mantan Direktur RS AURI ini.

Dikonfirmasi keberadaan dan peran serta rumah sakit swasta di Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor dr. Mike Kartalina mengatakan, saat ini ada sekitar 24 rumah sakit swasta dan 4 rumah sakit pemerintah yang didukung 101 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. “Sebagai fasilitator, kami terus mendorong adanya peningkatan mutu akreditasi dan mutu pelayanan kesehatan semua pihak termasuk rumah sakit sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Kadinkes menegaskan, sesuai visi dan misi Panca Karsa Kabupaten Bogor terutama Bogor Sehat, maka semua rumah sakit harus terus meningkatkan akreditasi dan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, sebagai legitimasi dan kepercayaan profesionalisme kerja dan profesi. “Tentu kami bersyukur banyak RS swasta yang membantu program Karsa Sehat Bupati Bogor. Di wilayah Utara juga kami sudah rencanakan pembangunan RSUD. Sehingga diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah utara akan semakin meningkat,” jelasnya.

Wartawan : FHR/Die

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *