globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

SMK Panca Bakti Semarakkan HUT RI Ke-74

LEUWISADENG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Panca Bakti Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, menggelar berbagai lomba Agustusan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan dan meningkatkan rasa nasionalisme Indonesia.

Adapun jenis lomba Agustusan yang dilombakan, yakni tarik tambang, makan krupuk, kelereng sendok, memasukkan paku ke dalam botol, berjalan membawa balon berpasangan, jalan pakai sarung.

Pembina OSIS SMK Panca Bakti, Rudi Hermawan mengatakan, lomba yang digelar tersebut merupakan ciri khas kegiatan yang sudah biasa digelar setiap menjelang maupun sesudah peringatan HUT RI.

“Semua peserta didik dapat terlibat dalam  perlombaan itu. Kegiatan itu bertujuan  menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019. Melalui gelaran ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta dan bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” ucapnya, kepada Publikbogor (24/8/2019).

Rudi sapaan akrabnya mengatakan, banyak karakter yang harus ditumbuhkan, dan dipupuk dalam diri peserta didik, di antaranya jiwa nasionalisme, rasa cinta serta bangga terhadap tanah air, bangsa bernegara.

“Melalui perlombaan, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, selalu semangat dalam  menggapai  tujuan, solidaritas, dan sportifitas,” katanya.

Dengan demikian menurut dia pada saatnya akan terbentuk seorang pribadi yang mandiri, pekerja keras, pantang menyerah pada akhirnya mampu memikul setiap tanggung jawab yang diberikan.

“Hasil perjuangan para pendahulu, harus selalu  disyukuri sebagai nikmat dari Allah, jadi turut menyambut dan memeriahkan HUT RI dengan berbagai kegiatan, wujud dari rasa syukur tersebut,” pungkasnya.

Wartawan : Die/Andi

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *