globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Terkait Keluhan Masyarakat di Puskesmas Cigudeg, Yusfitriadi Minta Dinkes Turun Gunung

CIBINONG – Terkait keluha salah satu warga Cigudeg, terhadap pelayanan Puskesmas Cigudeg dan tarif yang berlaku tidak sesuai dengan Perda yaitu, tarif pelayanan kesehatan, di Puskesmas dalam pasal 13 no dua, dalam perda mencantumkan tentang tarif diagnosa medis, halaman 20 huruf H perda Pemda Kabupaten Bogor, hal itu mendapatkan tanggapan dari Direktur Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP), Yusfitriadi.

Kang Yus sapaan akrabnya mengatakan, terkait keluhan masyarakat Cigudeg terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Cigudeg, tentu hal itu harus adanya perbaikan dari pihak terkait (Puskesmas Cigudeg.red). Bahwa, pemerintah seharusnya dalam membuat peraturan juga harus bisa diketahui oleh masyarakat, jangan sampai membuat peraturan dengan sembunyi-sembunyi.

“Iah seharusnya jangan bersembunyi-sembunyi, kalau buat Perda, dan seharusnya masyarakat harus tahu juga,” katanya kepada Publikbogor, Rabu (14/8/2019).

Dirinya juga menanyakan, untuk biaya administrasi atau tarif yang diberikan oleh Puskesmas Cigudeg ini seharusnya terbuka, apalagi dalam Perda sudah mencantumkan semua kalkulasi dari keseluruhan tarif pelayanan kesehatan di Puskesmas. Jika memang hal ini tidak transparan tentu ini menjadi kan pertanyaan dari masyarakat.

“Kenapa dinaikan, harus dijelaskan dong, karena itu hak publik,” imbuhnya.

Dirinya juga meminta, agar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk terjun langsung, mengkroscek pelayanan kesehatan di Puskesmas Cigudeg yang selama ini dinilai kurang transparan. Apalagi, jam operasional Farmasi Apotek tempat obat itu tidak 24 jam, hanya sampai pukul 15:00 WIB saja.

“Kita harus desak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, apa yang sedang terjadi terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Cigudeg, jangan sampai tutup mata,” pintanya.

Menurut Kang Yus, Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga jangan sampai tutup mata, terkait permasalahan yang terjadi di wilayah Bumi Tegar Beriman ini. “Harus mengkroscek, apa masalahnya, itu urusan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk menjelaskan kepada masyarakat nya,” tukasnya.

Wartawan : Die

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *