globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Usulan Walikota dan Bupati Bogor Dipatahkan Kemendagri

CIBINONG – Perencanaan pembentukan Provinsi Bogor Raya Minggu-minggu ini mencuat kembali. Usula yang direncanakan akan dikaji oleh Bupati dan Walikota Bogor dipatahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut kajian itu akan tuntas pada akhir tahun ini. Kajian itu dilakukan tim khusus yang dibentuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

“Yang penting kajiannya dulu. Akhir tahun ini kajiannya rampung,” ucap Bima pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Dikutip Publikbogor dari detik.com, menurut Bima, serampungnya kajian itu nantinya akan diteruskan ke Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat. Dalam kajian itu Bima menyebut ada tiga opsi yaitu perluasan wilayah, pembentukan Provinsi Bogor Raya, dan memaksimalkan koordinasi antarwilayah. Namun Bima mengaku mendengar Bupati Bogor Ade Yasin lebih setuju dengan pembentukan provinsi.

“Seperti di Kuningan ada Kunci Bersama itu. Kuningan, Cirebon, Brebes, itu kunci bersama,” lanjut dia.

Wartawan : Die/Andi

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

One comment

  1. pak Bupati Bogor Arya Bima, sejahterakan dulu aja rakyat kab bogor sekarang, jangan berwacana mekarin kab Bogor atau bentuk provinsi baru, anda minat jadi Gubernur pertamanya?urus dulu Bogor yg sekarang semrawut, jalan jalan bagusin,lebarain, jangan sampai ada rakyat kab Bogor yang berobat ke rumah sakit ditolak , jangan sampai banyak rakyat Bogor masih banyak yg miskin, sejahterkan dulu Kab Bogor, baru naik kelas pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *