globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Warga Ciomas Keluhkan Usaha Peleburan Accu Bekas

TENJO – Setelah beberapa waktu sempat jadi perhatian nasional dan sempat menghilang, ternyata dua bulan ke belakang usaha peleburan atau pembakaran aki (accu) bekas kembali muncul di wilayah Kabupaten Bogor, dan hal inipun sudah mulai meresahkan warga.

Warga Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, mengakui mengalami sesak nafas akibat adanya pencemaran udara akibat asap pembakaran aki bekas di wilayah tersebut. Dari data yang dikumpulkan awak media ini, terdapat sebuah video rekaman aktifitas pembakaran aki bekas yang dilakukan oleh pekerja di dalam dua lubang besar.

Diduga lokasi pembakaran berada di Kampung Lebak Kanibah, RT 03/05 Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo. Menurut keterangan seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, pembakaran aki bekas sudah berjalan kurang lebih dari dua bulan kebelakang.

“Sebenarnya warga sekitar sudah merasa resah, namun dari aparatur terkait belum melakukan tindak tegas,” ujarnya.

Warga ini menuturkan bahwa, aktivitas pembakaran aki bekas itu berjalan dari sore hingga malam hari. Dia juga mengungkapkan, asap sisa pembakaran aki bekas tersebut tertiup angin dan menyebar ke rumah – rumah penduduk dan akhirnya warga merasakan sesak napas.

“Warga disini meminta usaha pembakaran aki bekas itu segera ditutup, karena sangat mengganggu dan dikhawatirkan bisa menyebarkan penyakit gangguan saluran pernapasan,” cetusnya.

Dikonfirmasi hal ini, Camat Tenjo Asnan mengaku, akan segera menindak lanjuti adanya informasi pembakaran aki tersebut. “Nanti kita akan tindak lanjuti.” Jawab Asnan singkat melalui melalui aplikasi whatsapp.

Sementara itu, Kapolsek Parungpanjang Kompol Nurahim mengaku belum mengetahui dan belum menerima laporan dari warga. Dia menegaskan, jika benar adanya aktivitas pembakaran aki pihaknya akan akan bertindak secara tegas dengan menutupnya.

“Nanti dari Kanit Reskrim akan menindak lanjuti informasi ini dan menutup pembakaran aki,” singkatnya juga.

Kontributor : FHR/Die

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *